TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Ini Alasan Utama Kenapa Kita Susah Banget Melupakan Mantan dan Move On

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 2 September 2016

Pernah denger kalau love is drug?

Pengen move on? Tapi susah? Kamu enggak sendirian. Malah, para peneliti juga menjelaskan alasan utama kenapa kita susah banget melupakan mantan (atau gebetan) dan move on. Ini dia alasannya!

 

Kecanduan

Pernah denger kalau love is drug? Peneliti mengiyakan ini. Katanya, ketika kita memikirkan orang yang kita suka, ini menyalakan bagian otak kita yang sama dengan ketika kita merasakan kecanduan. Jadi, efeknya di otak sama antara kecanduan obat-obatan terlarang dengan cinta. Efek kecanduan inilah alasan utama kenapa kita susah banget melupakan mantan dan move on. Sehingga membutuhkan waktu untuk menyembuhkan otak dan diri kita dari rasa kecanduan ini.

 

Okay, perasaan ini mungkin dialami oleh semua orang yang pernah patah hati. Tapi kemudia kenapa kita kayaknya merasa lebih terpukul daripada teman kita yang juga sama-sama lagi berusaha move on? Ada 5 alasan memungkinkan kenapa kita down banget ketika berpisah sama pacar atau gebetan dan susah banget move on. Baca di halaman selanjutnya.

1 2 3

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×