TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Ide Kado Untuk Guru dari Tradisi Hari Guru di Korea

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 24 November 2015

Ide Kado Untuk Guru dari Tradisi Hari Guru di Korea

Setiap tanggal 25 November adalah peringatan Hari Guru Nasional. Kira-kira kado apa yang bisa kita kasih sebagai apresiasi dan rasa terima kasih terhadap guru? Kita bisa contek ide kado untuk guru dari tradisi Hari Guru di Korea ini, girls. Kalau di Indonesia Hari Guru dirayakan setiap 25 November, di Korea digelar setiap 15 Mei. Ini dia ide kado untuk guru dari tradisi Hari Guru di Korea, seperti ditulis di Liputan6.com.

 

Baca juga: Kejutan Seru Buat Guru Favorit

 

Bunga anyelir

Di Korea, tradisi khas merayakan Hari Guru adalah dengan memberikan bunga anyelir. Hmm... Kenapa harus anyelir? Bunga anyelir memiliki banyak makna sesuai dengan warnanya. Anyelir putih melambangkan cinta murni dan keberuntungan, anyelir merah terang melambangkan kekaguman, anyelir merah gelap melambangkan cinta yang mendalam, dan anyelir pink membawa makna besar seperti bentuk cinta abadi dari seorang ibu. Tradisi yang sudah dimulai sejak awal abad 19 ini bisa jadi inspirasi kado untuk guru.

 

Membuat surat cinta

Cara tradisional lain yang dilakukan masyarakat Korea Selatan dalam memperingati Hari Guru adalah memberikan surat cinta. Ini salah satu cara unik selain memberikan kartu. Ribuan siswa mempersiapkan surat pribadi untuk kemudian diberikan pada guru favorit. Banyak guru percaya bahwa cara sederhana tersebut benar-benar menunjukkan cinta kasih dari siswa kepada mereka. Pastinya! Kita juga bisa membuat sendiri kartu ucapan untuk guru tercinta kita. Kado sederhana tapi punya bentuk perhatian yang dalam. Guru killer pun pasti bakal luluh hatinya.

 

Baca juga: 5 Tanda Kita Boleh Temenan Sama Guru di Social Media

 

Nah, untuk menambah pengetahuan, selain memberikan kado, warga Korea juga menggelar khusus pesta perayaan Hari Guru, lho!

 

Pesta perayaan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang menyediakan anggaran yang cukup tinggi untuk departemen pendidikan. Jadi enggak heran kalau saat tanggal 15 terdapat berbagai perayaan di Korea Selatan. Baik guru sekolah maupun dosen di perguruan tinggi, mereka semua diberikan penghargaan, terutama bagi mereka yang berprestasi.

 

Baca juga: 8 Respon Guru Paling Kocak Saat Melihat Jawaban Ujian Muridnya

 

(foto: iamkoream.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×