TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Hentikan Bullying. Korban Bullying Bisa Jadi Psikopat

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Jumat, 27 Mei 2016

Hentikan Bullying. Korban Bullying Bisa Jadi Psikopat. Foto: KBS2

Saat seseorang jadi korban bullying, dampak negatif yang dia rasakan akan terus terbawa hingga dia dewasa. Yap, dampak negatif ini akan terus menempel pada diri si korban dan terus bikin dia merasa buruk tentan dirinya sendiri. Hentikan bullying, karena korban bullying bisa jadi psikopat bila dampak negatif ini terus memengaruhinya.

 

Baca juga: 6 Tipe Bullying Yang Sering Dialami Oleh Remaja

 

"Kalau efeknya bagi korban bullying, pasti merasa kurang percaya diri, mudah stres, depresi, bahkan bisa bunuh diri," ujar Nana Gerhana, M.Psi., Psikolog kepada Kompas.com, saat ditemui dibilangan Jakarta Pusat, Kamis lalu (19/5/2016).

 

Nana juga menjelaskan, korban bullying ini biasanya terlihat tidak memiliki teman, selalu menyendiri. Kondisi tersebut terjadi karena si korban terlalu sering menjadi korban bullying sehingga membuat mereka takut, minder, dan menyebabkan konsep dirinya jelek.

 

"Jika ada anak yang seperti ini, harus cepat ditangani, dibantu oleh guru atau konselor secara rutin. Sehingga anak tersebut bisa mengeluarkan apa yang dirasakannya," kata Nana.

 

Baca juga: 5 Film Pendek Anti Bullying Penuh Inspirasi

 

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×