TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Hati-hati, Ini Penyakit Berbahaya yang Bisa Muncul Akibat Sering Mager

  • Debora Gracia
  • Posted on : Jumat, 23 September 2016

Hati-hati, Ini Penyakit Berbahaya yang Bisa Muncul Akibat Sering Mager

Kebiasaan mager alias malas bergerak rasanya harus dihindari mulai dari sekarang, girls. Meskipun kedengarannya sepele, tapi ternyata kurang aktivitas yang terjadi ketika kita mager ini bisa berakibat bahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Sebelumnya intip dulu yuk: 5 Gerakan Sederhana di Kamar Untuk Mengecilkan Paha

Dikutip dari Kompas.com, ada beberapa penyakit yang bisa muncul akibat dari kebiasaan mager ini.

 

Obesitas

Mager terjadi ketika kita 'sibuk' dengan kegiatan yang enggak membatasi pergerakan fisik, seperti terus-menerus main gadget atau laptop. Aktivitas yang dilakukan hanya sebatas aktivitas otak saja. Menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan, Lily S. Sulistyowati kebiasaan ini memicu berbagai penyakit.

Akibat mager, jumlah kalori yang masuk ke tubuh dan yang keluar enggak seimbang. Lama kelamaan akan terjadi kenaikan berat badan yang bisa berakibat obesitas. Parahnya, kebiasaan mager dalam jangka panjang bisa menimbulkan penyakit jantung, stroke, hingga diabetes. Penyakit jantung saat ini banyak terkena di usia muda, 15-24 tahun.

1 2 3

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×