TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Duh, Salah Kirim Chat Nih! (Part 1)

  • Marti
  • Posted on : Jumat, 21 Maret 2014

Duh, Salah Kirim Chat Nih! (Part 1)

"Oops, aku salah kirim chat! Gawat banget nih, karena aku mengirim sms ini ke sahabat yang bersangkutan," Banyak cewek yang terjebak disituasi yang sama salah kirim sms atau chat. Kita kebingungan harus bersikap apa biar enggak miss understanding ke orang tersebut. Tapi gimana caranya nih? Help!

 

Tenangkan Diri

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menenangkan diri. Saat merasa khawatir berlebih jantung kita berdebar kencang, kita susah nafas dan badan terasa dingin. Kita mondar-mandir enggak jelas dan pusing harus berbuat apa.

 

Tips: Tarik nafas dalam-dalam dan hitung dalam hati sampai sepuluh. Orang yang menerima tulisan itu sebenarnya ngerti kalau kita salah kirim. Mereka menunggu respon kita buat menjelaskannya. Kalau kita menjelaskan maksudnya dalam keadaan panik, akan menimbulkan masalah baru. Lebih baik tenangkan hati dan secepat mungkin jelaskan kepadanya.

 

Jangan Serius

Kita mau chat atau sms buat ngejelasin kalau salah kirim. Harus harus nulis apa yah biar enggak tengsin.

 

Tips: Jangan terlalu serius girls. Kalau chat ini masih dibilang aman dan enggak menyinggung orang itu enggak usah ambil pusing. Tulis saja 'Ops, sorry! Aku salah kirim nih,' sebenarnya, ada pertimbangan psikologi sama orang yang nerima chat salah kalau respon kita cepat. Dia enggak akan memperpanjang dan anggap ini hanya angin lalu.

 

Maaf

Kok bisa sih, kita bodoh banget salah kirim ke orang ini. Bikin malu, karena dia bisa tahu isi chat kita!

 

Tips: Walau isi chat kita enggak menyinggung dia, ada perasaan malu karena chat ini sifatnya pribadi. Apalagi kalau kita ngirim ke orang yang enggak kenal dekat, dan khawatir mikir aneh soal kita. Minta maaf saja deh, bilang kalau enggak sengaja salah kirim chat ini. Jangan menjelaskan bertele-tele dan panjang, cukup bilang maaf dan selesai.

 

Klik di sini untuk baca bagian keduanya, yah.

 

(stefanie, foto: parentmap.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×