TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Curhat Gawat: Galau Nunggu Ditembak

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Minggu, 10 Juli 2016

Lagi galau juga?

C (bukan nama sebenarnya) mengirimkan pertanyaan sulit ini via email untuk dibantu jawab oleh psikolog, Mbak Vera. Katanya dia sedang galau karena gebetannya enggak kunjung nembak. Buat kamu yang mengalaminya juga, siapa tahu terbantu dengan jawaban Mba Vera, girls.

 

Hai, Mbak Vera. Aku CLBK sama cinta pertamaku waktu SD. Kita udah deket 8 bulan gitu dan kata temennya dia mau nembak aku. Tapi aku ragu mau terima atau enggak, karena aku masih belum boleh pacaran. Nah, ketika aku mutusin buat pacaran diam-diam, si dia enggak kunjung nembak. Gimana, dong? Makasih.

C/via email

 

Jawab:

Memang perkara ‘nembak’ bukan keputusan yang mudah, dear. Apalagi di usiamu. Tentu ada banyak pertimbangan pada diri masing-masing termasuk dalam dirinya. Tahukah, para cowok sebetulnya sangat sensitif dan cemas untuk ditolak. Perkara ‘nembak’ bagi cowok ibarat mempertaruhkan harga diri. Jadi mereka akan super hati-hati untuk melakukannya. Kalau sebelumnya mereka mendengar isu kamu enggan jadian, mereka tak akan berani nembak, lho, sampai dia memeroleh konfirmasi bahwa kamu akan menerima ungkapan cintanya. Jadi beri konfirmasi berupa petunjuk, secara langsung atau pun melalui sahabatnya bahwa kamu siap menjadi pacarnya.

 

Para cowok sebetulnya sangat sensitif dan cemas untuk ditolak. Jadi beri konfirmasi berupa petunjuk, secara langsung atau pun melalui sahabatnya bahwa kamu siap menjadi pacarnya.

 

Kalau kamu tertarik buat mendapatkan jawaban dari Mbak Vera atas masalah gawat yang sedang kamu alami, langsung tanya aja. Kirimkan via email ke kawanku-mag@gramedia-majalah.com dengan subject HELP. Atau bisa juga via SMS ke nomor 08121095999. Cara kirim: WHELP (spasi)/ Nama/ Umur/ Jenis Kelamin/ Tempat Tinggal/ Help/ Isi curhat. Kalau punya masalah jangan dipendam, girls!

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×