TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Celana Ketat Membuat Area Sekitar Vagina Menghitam

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 12 Agustus 2015

Celana Ketat Membuat Area Sekitar Vagina Menghitam

Sering memakai celana ketat? Hati-hati, girls, karena terlalu sering memakai celana ketat bisa membuat area sekitar vagina menghitam, lho!

 

(Baca juga: 5 Kesalahan Cewek Dalam Menjaga Kebersihan Vagina)

 

Disebut area bikini

Area sekitar vagina ini kerap disebut sebagai area bikini. Sebutan ini muncul karena area tersebut merupakan area yang kerap tertutup saat wanita menggunakan bikini.

 

(Baca juga: Bahaya Mencukur Habis Rambut Vagina)

 

Karena gesekan


"Tanpa disadari, gesekan yang terjadi pada pakaian ketat dapat menyebabkan kulit di sekitar area V menjadi lebih gelap. Hal ini tentunya dapat membuat para wanita merasa kurang percaya diri," tutur Dewi Koesoema, CHC Director Sanofi Group Indonesia.

 

Celana ketat bisa membuat area di sekitar vagina menghitam karena area ini berada di lipatan kulit, sehingga akan mudah tergesek saat mengenakan celana ketat.

 

Seringnya gesekan yang terjadi antara kulit di area sekitar vagina dengan kain celana secara terus-menerus akan menyebabkan kulit di area sekitar vagina jadi menghitam.

 

"Gesekan itu kalau terus-menerus, apalagi kalau dengan bahan pakaian, akan menyebabkan kulit di area V menggelap. Keringat juga akan menumpuk dan menyebabkan kulit tidak bisa bernapas, akibatnya jadi menggelap," papar dr Dian Wijayanti, Medical Affairs Manager PT Sanofi-Aventis Indonesia.

 

(Baca juga: 4 Fakta Soal Vagina dan Selaput Dara)

 

(ade/intisari-online.com, foto: photobucket.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×