TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Cara Sukses Masuk Universitas Padjadjaran Lewat SBMPTN

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 8 Juni 2015

Cara Sukses Masuk Universitas Padjadjaran Lewat SBMPTN

Supaya bisa masuk universitas negeri favorit, kita mesti membentuk strategi-strategi, nih. Begini cara sukses yang bisa membantu kita bisa masuk Universitas Padjadjaran lewat SBMPTN.

 

Baca juga: 5 Fakta Penting SBMPTN 2015 Yang Harus Kita Tahu

 

Hindari jadi terlalu ambisius

Biasanya kalau jadi terlalu ambisius, kita jadi suka stress dan akhirnya malah enggak bisa ngerjain soal ujian.

 

Hindari terlalu kepikiran

Selain jangan terlalu ambisius, kita juga harus lebih menjernihkan pikiran. Jangan terlalu kepikiran soal ujian seperti apa yang bakal keluar. Coba untuk lebih rileks dan belajar sesuai dengan materi-materi yang umum keluar. Terlalu banyak belajar enggak baik, terlalu sedikit belajar juga enggak baik.

 

Kerjakan soal yang lebih mudah

Kerjakan soal yang kita bisa terlebih dulu. Tinggalkan dulu soal yang kurang kita mengerti. Ingat. Salah mengisi soal bisa mengurangi poin. Jadi lebih baik pilih soal-soal yang kita yakin dulu cara mengerjakan dan jawabannya.

 

Kenali pesaing kamu

Karena Universitas Padjadjaran adalah perguruan tinggi negeri yang paling banyak diminati untuk SBMPTN 2015, maka kita harus banget mengenali siapa calon pesaing kita. Kita bisa melihat dari pemetaan calon mahasiswa yang mengambil Unpad sebagai pilihan pertama di internet. Dari situ, kita bisa cari tahu lebih dalam kekuatan para pesaing kita.

 

Apalagi universitas paling diminati SBMPTN 2015 ini? Baca juga: 10 Universitas Paling Banyak Diminati untuk SBMPTN 2015.

 

Baca juga: 5 Tips Meredam Stres Sebelum Ujian

 

(foto: terasjakarta.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×