TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Cara Asik Baca Buku

  • Marti
  • Posted on : Rabu, 12 Maret 2014

Cara Asik Baca Buku

Kita paham membaca buku memiliki mamfaat luar biasa bagi kita. Sahabat kita juga mulai aktif membicarakan buku favorit mereka. Biar enggak ketinggalan, kita mulai membeli atau pinjam beberapa refrensi buku. Tapi kenapa baru baca beberapa bab, langsung malas meneruskannya ya?

 

Aktivitas Sosial

Biar nyaman dan semangat, anggap membaca adalah aktivitas sosial kita. Kita bisa mengunjungi klub membaca buku dan berdiskusi dengan mereka. Atau, kunjungi blog penulis buku dan ikut berkomunikasi dalam forum dengan pembaca lain.

 

Hak Pembaca

Dalam buku Rights of the Readers karya Daniel Pennac, pembaca memiliki hak ketika membaca buku yang dipilihnya. Kita punya hak untuk membaca bagian manapun yang kita mau. Kita berhak melewati halaman, membaca dengan keras, atau enggak menyelesaikan buku itu.  Dengan sifat enggak ada paksaan, suasana membaca kita makin nyaman kan?

 

Baca Bersama

Biar tambah semangat, baca bersama sahabat kita. Kita bisa memilih beberapa buku dan saling bertukar informasi mengenai buku tersebut. Pilih kafe dengan suasana tenang, dan pesan minuman favorit dengan sahabat.

 

Nonton Film

Banyak film atau serial tv yang diadaptasi novel terkenal. Dengan menonton cerita versi film/serial tv, kita akan semakin tertarik untuk membaca bukunya. Kita akan mendapatkan isi cerita dari buku tersebut. Tapi semakin penasaran dengan versi membacanya.

 

(stefanie, foto: allwomenstalk.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×