TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Belajar dari Karin, Ini 6 Kesalahan yang Kadang Cewek Lakukan Setelah Diputusin Cowok

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 21 Juli 2016

Diputusin cowok? Yakin semua orang harus tahu?

Iya, enggak ada yang mau diputusin. Tapi perasaan enggak bisa dipaksain, bisa aja suatu hari kita mengalaminya juga. Diputusin. Sedih, bête, malu, kesal, dan marah, semua jadi satu. Ngerinya, gara-gara terbawa perasaan atau suasana, kadang kita sebagai cewek melakukan beberapa tindakan yang harusnya kita hindari.

 

Seperti Karin yang belum lama ini viral karena video yang di buat berisi surprise party buat cowok yang mutusin dia dan curhatan betapa sedihnya dia diputusin.

 

Kenapa harus kita hindari? Sebenarnya supaya kita juga enggak menyesal aja sih nantinya. Dan belajar dari Karin, ini dia 6 kesalahan yang kadang cewek lakukan setelah diputusin cowok. Harus kita hindari, nih, girls.

 

Semua orang harus tahu

Kalau lagi sedih, kita butuh meluapkan emosi. Ini sih ilmiah dan biologis, ya udah enggak usah ditahan. Dan yang paling gampang kadang ya memang curhat di social media. Ya, sebenarnya enggak apa-apa juga, sih. Tapi yakin, semua orang harus tahu? Semua teman? Semua orang di kota kita? Semua orang Indonesia yang punya akses internet harus tahu banget? Malah jadinya kita harus selalu menjelaskan ulang tiap kali ditanya. Belum lagi calon pacar baru kita di masa depan bisa jadi malah ilfil sama perilaku kita. Belum lagi orang-orang jail yang suka tega nge-bully. Cuma nambah masalah aja deh, kayaknya. Baca aja di sini soal 3 postingan di social media yang bikin teman-teman sebal sama kita.

 

Menyalahkan diri sendiri

Namanya juga belajar ngejalanin hubungan sama seseorang, ada aja enggak cocoknya, ada aja gagalnya. Apalagi kita masih muda, kan? Wajar kalau kita ngalamin namanya putus. Bahkan diputusin. Kalau kita merasa udah memberikan yang terbaik tapi tetap gagal, tetap diputusin, kita enggak harus lho menyalahkan diri sendiri. Merasa kita diputusin karena berbagai kekurangan kita. Merasa enggak cantik, merasa kurang baik, merasa enggak bisa jadi apa yang dia mau. Yang harus kita ingat, kadang emang udah enggak cocok aja. Dan ini penyebabnya dua arah, enggak cuma dari kita. Menyalahkan diri sendiri itu termasuk salah satu perilaku dari 15 hal yang harus kita lupakan supaya bisa lebih bahagia. Baca di sini, deh.

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×