TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Bedanya Pacaran Pelajar SMA dengan Mahasiswa

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 1 April 2015

Bedanya Pacaran Pelajar SMA dengan Mahasiswa

Saat masih duduk di bangku SMA, kita senang banget berduaan sama pacar saat di kantin atau di kelas. Tapi, kita bakal merasa ada bedanya pacaran ketika nanti duduk di bangku kuliah. Hmm... Memangnya ada bedanya pacaran pelajar SMA dengan mahasiswa? Penasaran? Kita langsung simak aja, yuk, di sini!

 

Baca juga: Hal Yang Perlu Diketahui Saat Pacaran Sama Cowok Yang Sudah Kuliah

 

Karakter cowok beragam

Yap! Pertama, kita bakal merasa kalau karakter cowok di kampus itu lebih beragam. Karena pergaulan kita lebih luas, bisa mengenal dari senior bahkan alumni kampus, kita jadi bisa mengenal kepribadian cowok yang enggak cuma cowok band atau cowok basket aja. Tapi, kita juga bisa pacaran sama cowok yang ternyata punya hobi desain cosplay anime Jepang dan sebagainya.

 

Tempat nge-date

Nah, tempat nge-date juga agak lebih kece dan banyak pilihan. Seiring bertambahnya usia, luasnya pergaulan dan bertambahnya uang jajan, kita jadi punya referensi tempat nge-date yang lebih beragam. Kalau dulu kencan di tempat makan dekat sekolah atau nonton bioskop, kini kita bisa jalan-jalan ke Taman Safari atau mungkin nongkrong di kafe yang lagi hits.

 

Enggak terlalu drama

Kalau dulu waktu jadi pelajar SMA kita masih sering berantem heboh atau pacaran heboh, kini kita bakal lebih dewasa. Enggak bakal terlalu meramaikan timeline dengan postingan galau kita yang mungkin mengganggu teman-teman lain. Misalnya, pas lagi adem ayem sama pacar, kita gonta ganti profil foto bareng, tapi giliran berantem, kita langsung enggak mau pasang dan langsung curhat di socmed.

 

Lebih kreatif!

Kenapa lebih kreatif? Pastinya ini juga didukung oleh bertambah dewasanya kita. Kita jadi lebih pengin tampil kece di social media bareng pacar. Makanya, kita bakal mencoba menghasilkan foto atau video terbaik. Kalau mungkin dulu kita cuma ngedit foto seadanya bahkan jadi terlalu ramai, kini kita bakal membuat kreasi yang lebih menarik.

 

Lebih rumit

Tapi, percintaan saat kita duduk di bangku kuliah itu bakal lebih rumit daripada duduk di bangku sekolah, lho. Kenapa? Kita bisa aja sayang-sayangan sama cowok yang enggak kunjung menjelaskan statusnya ke kita seperti apa. Selain itu, kita juga mungkin bakal berkenalan dengan casual dating yang membuat kita berkenalan dengan cowok tapi enggak serius buat PDKT atau di-PDKT-in.

 

 

Cocok atau tidak cocok

Saat jadi mahasiswa, kita mulai menimbang apakah si dia itu cocok atau enggak dengan kita. Dan, karena kita lebih punya banyak pilihan, kita mungkin akan mulai membandingkan pacar kita dengan cowok lain. Eits... Tapi, jangan sampai selingkuh, ya. Lebih baik putuskan mau pilih yang mana, jangan dua-duanya.

 

Mulai serius?

Ehem... Bisa jadi, kita mulai mencari pacar yang serius. Serius di sini artinya enggak serta merta kita bakal langsung menjadikan si dia calon suami, lho. Tapi, serius di sini juga bisa berarti kalau kita enggak pengin pacaran yang main-main atau asal pilih aja.

 

Baca juga: 10 Kesalahan Fashion Anak Kuliah      

 

(foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×