TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Arti Gerakan Tangan Saat Berbicara (Bagian 1)

  • Redaksi Cewekbanget
  • Posted on : Minggu, 27 April 2014

Arti Gerakan Tangan Saat Berbicara (Bagian 1)

Bahasa tubuh kita, kadang, lebih mampu berbicara dan menunjukkan emosi atau pikiran dibandingkan kata-kata yang keluar dari mulu. Apalagi gerakan tangan. Yuk simak arti gerakan tangan saat berbicara.

 

Menurut morphopsychologist dan grafologis Martine Tardy, "Transmisi pesan 55 persen didasarkan pada gerakan, ekspresi wajah, penampilan fisik, dan postur. Sementara kata-kata dan intonasi dalam hitungan suara masing-masing hanya 7 dan 38 persen."

 

Membelai Punggung Tangan

Menurut Joseph Messinger, psikolog yang mengkhususkan diri dalam gerakan simbolis, membelai punggung tangan mengungkapkan keinginan untuk membelai atau merayu orang yang ada di hadapan kita.

 

Pada prakteknya, biasanya telapak tangan kanan membelai bagian atas tangan kiri atau sebaliknya dan (kadang juga) di paha (kedua telapak tangan berada di atas paha).

 

Secara implisit itu menyatakan keinginan untuk berhubungan intim. Sebaliknya, tindakan membelai dan memijat leher berarti mengungkapkan keinginan untuk mengambil langkah mundur atau menolaknya.


Memainkan Pulpen Saat Bicara

Memainkan pena di antara jari-jari dan sekadar memegangnya saat membahas sesuatu, menurut Marco Pacori, psikolog dan spesialis gerakan verbal, merupakan tanda yang jelas dari persaingan dan tantangan. 

 

Gerakan ini menyatakan kesediaan kita untuk mengintimidasi. Apabila, kata Messinger, kita atau lawan bicara saat melakukannya mengunci (atau menekan) ibu jari jari dengan telunjuk berarti mengungkapkan keinginan terselubung untuk knock off (atau memukul) orang tersebut.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(ester/tabloidnova.com, foto: footage.shutterstock.com)

 

 

Penulis :

  • Redaksi Cewekbanget

  • Cewekbanget

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×