TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Apa Kata Mulut Tentang Kesehatan Kita?

  • Redaksi Cewekbanget
  • Posted on : Senin, 27 Januari 2014

Apa Kata Mulut Tentang Kesehatan Kita?

Girls, ternyata berbagai penyakit bisa diketahui dari tanda yang terjadi pada mulut kita, lho. Stres, diabetes, sampai penyakit hati bisa kita ketahui dari mulut. Kalau beberapa tanda ini kita alami, sebaiknya kita lebih berhati-hati dan kalau perlu konsultasi sama dokter. Yuk, kita lihat tanda apa saja yang bisa kita waspadai.

 

Gusi berdarah

Gusi berdarah yang menginfeksi 80 persen dari gusi kita bisa membahayakan kesehatan gigi dan bisa mengakibatkan terlepasnya gigi dari gusi. Menurut Dr Nigel Carter dari British Dental Health Foundation, riset menunjukkan infeksi gusi juga menandakan penyakit jantung. Selain menandakan penyakit jantung, penyakit gusi juga bisa menandakan adanya penyakit diabetes.

 

Mulut merah dan lidah bengkak

Kalau sudut pada mulut kita merah, itu tandanya kita kekurangan vitamin B6. Selain itu, tanda tadi dan lidah yang bengkak juga pucat menandakan kita terkena anemia. Anemia sendiri disebabkan kondisi di mana kita kekurangan sel darah merah. Kita bisa mengatasinya dengan minum suplemen atau makan makanan yang mengandung zat besi.

 

Nafas berbau enggak sedap

Bau mulut bisa diakibatkan sama makanan yang kita makan, rokok ataupun dehidrasi. Tapi, kalau kita enggak merasa bau mulut karena ketiga hal tadi, kemungkinan kita terkena penyakit gusi. Selain penyakit gusi, bau mulut juga bisa diakibatkan sama infeksi pada tenggorokan, hidung ataupun hati.

 

Sariawan

Kadang kita mengalami yang namanya sariawan waktu tubuh kekurangan vitamin C ataupun mengalami panas dalam. Sariawan juga bisa terjadi karena kita enggak sengaja menggigit bagian dalam pipi. Nah, kalau kita mengalami sariawan yang cukup parah, hal ini bisa saja menandakan gejala awal kanker mulut.

 

(lana, foto: emedoutlet.com)

 

Penulis :

  • Redaksi Cewekbanget

  • Cewekbanget

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×