TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Alasan Khawatir Mama Kalau Kita Pulang Malam

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 12 Desember 2014

Alasan Khawatir Mama Kalau Kita Pulang Malam

Namanya dilarang sama orang tua itu pasti enggak enak. Apalagi kalau kita sampai enggak bisa ikut main sama teman karena enggak boleh pulang malam. Sebenarnya orang tua, terutama mama, punya alasan kenapa kita enggak boleh pulang malam. Salah satunya karena khawatir. Cari tau yuk kenapa mama khawatir biar kita juga mengerti.

 

(Baca juga : Tips Supaya Mudah Mendapatkan Kepercayaan Orang Tua Kita Sendiri)

 

Banyak Orang Jahat

Sering kan dengar berita soal kejahatan sama cewek di malam hari? Orang tua zaman sekarang sangat khawatir kalau anaknya di luar rumah karena terlalu banyak orang jahat. Kekhawatiran ini harus kita mengerti karena kita enggak bakal tau kapan bahaya mengintai. Dengan mengurangi pulang malam, berarti kita juga lebih terjaga dari pengawasan orang tua.

 

(Baca juga : Tips Terhindar Dari Penjahat Di Jalanan)

 


Takut Anaknya Diomongin Orang

Mama adalah orang yang peka sama omongan orang lain soal anaknya. Apalagi kalau kita hidup bertetangga. Kalau kita pulang malam, mama pasti khawatir kita diomogin tetangga. Karena orang lain bakal nge-judge kita dari luarnya saja kan? Cewek yang pulang malam punya pandangan yang kurang enak dalam budaya kita. Jadi jangan heran kalau mama takut kita diomongin orang.

 

Kondisi Badan Jadi Enggak Fit

Kita mungkin merasa paling tau soal kondisi badan kita sendiri. Tapi siapa lagi yang mengurus kita pas sakit kalau bukan mama? Mama pasti tau kalau kita memaksakan ikut main padahal enggak enak badan. Itulah alasan mereka melarang. Mama enggak mau kita bolos sekolah gara-gara kita pulang malam terus sakit. Lebih baik kita juga perhatian ya sama diri sendiri!

 

(Baca juga : Cara Happy Dan Sopan Tinggal DI Rumah Nenek)

 

(arsi, foto :

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×