TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

9 Cara Flirting Biar Makin Dekat Dengan Gebetan Dalam Satu Bulan

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Jumat, 15 Januari 2016

9 Cara Flirting Biar Makin Dekat Dengan Gebetan Dalam Satu Bulan

Kadang flirting buat PDKT sama cowok emang enggak gampang. Apalagi kalau kita bukan tipe cewek yang beranni gerak duluan dan kita pun belum kenal sama dia. Tapi tenang, bukan berarti jadi enggak mungkin dilakukan kok. Coba aja nih 9 cara flirting biar makin dekat dengan gebetan dalam waktu satu bulan.

 

Pastikan dia tahu keberadaan kita

Kalau kita belum kenal dengan si gebetan, hal pertama yang harus kita lakukan tentu aja memastikan dia sadar akan keberadaan kita alias tahu kita eksis. Usahakan buat sering bertemu atau papasan dengan dia. Misalnya ke kantin saat ada dia dan makan di tempat dekat dia makan, atau nongkrong bareng teman-teman di tempat biasa dia nongkrong.

 


Biarkan dia tahu bahwa kita tertarik sama dia

Cowok senang kok kalau tahu ada cewek yang suka sama dia, sama aja kayak cewek yang juga senang kalau tahu ada cowok yang suka sama dia. Makanya beranikan diri buat menunjukan rasa suka kita sama dia. Kasih kode dikit-dikit boleh banget kok. Misalnya aja tatap dia kalau lagi ada di tempat yang sama atau kalau lagi papasan dengan dia. Biasanya orang kalau dilihatin itu suka ngerasa dan balik ngeliatin lagi. Kalau udah gini, kasih senyum manis sedikit aja, terus udah deh pura-pura cuek lanjutin lagi aktivitas kita. He-he-he.... Bisa juga dengan follow medsosnya duluan enggak apa-apa kok. Mulai kasih perhatian dengan ngasih love/like terus kasih komen deh.

 

Baca juga: Hal Yang Boleh Dilakukan Saat PDKT Dan Flirting Lebih Dulu Ke Gebetan Kita

 


Cari teman buat jadi penghubung

Cerita sama teman kita yang kenal dia atau teman dia yang kita kenal. Pokoknya cari link yang bisa menghubungkan kita dengan dia, biar dia bisa mulai dapat info kalau kita tertarik sama dia. Terus minta tolong teman kita itu buat mengenalkan kita sama si gebetan atau jadi penghubung di antara kita dan dia. Tapi cari teman yang bisa dipercaya dan enggak comel yah, soalnya kalau dia terlalu comel bisa-bisa malah bikin kita dan si gebetan jadi malas. Minta aja si teman kita ini ngasih id messenger kita atau kalau perlu nomor hape kita ke dia dan sebaliknya. Minta juga dia mengenalkan kita secara langsung dengan si gebetan, misalnya pas lagi nongkrong bareng atau lagi makan bareng di kantin.


 

 

Cari persamaan

Coba cari persamaan kita dan dia buat bahan PDKT atau biar kita bisa sering bertemu dia. Misalnya hobi, ekskul atau bahkan tempat les. Tapii, jangan sampai kita jadi mengubah diri kita jadi pura-pura ikut-ikutan suka dengan apa yang dia suka, kalau memang kita enggak tertarik. Kecuali kalau memang kita juga tertarik. Pokoknya tetap jadi diri sendiri aja. Nah, kalau udah tahu kegiatan, hobi atau apa yang dia suka, bisa banget deh dijadiin bahan untuk chat.



Bergerak mengenal lebih jauh

Dengan bantuan teman, mulai deh kenalan sama dia. Atau kalau belum dapat langsung nomor telepon atau ID messenger-nya. Enaknya sih kalau dia memang tertarik juga sama kita, dia mungkin akan menghubungi kita duluan. Tapiii, enggak mesti selalu seperti itu kok ceritanya. Bisa aja mungkin dia masih ragu atau malu, jad enggak apa-apa kok kalau kita nge-chat dia duluan. Untuk awal, ya basa basi dulu aja, tanya tentang pelajaran, ekskul atau hobi apa pun sesuai dengan hasil riset kecil-kecilan kita. He-he-he.... Misalnya dia jago pelajaran apa, ya tanya aja tentang itu. Atau kalau kita tertarik dengan hobi dia, boleh juga tanya-tanya. Atau tanya tentang kegiatan yang sedang sibuk dia kerjakan. Atau yang paling umum adalah tanya tentang lingkungan pertemanan dia yang kita juga kenal. Misalnya "Eh ternyata kamu kenal si A yah?" atau "Oh kamu ternyata suka ini ya?". Pokoknya coba ajak ngobrol santai aja. Pas chatting juga boleh banget kasih emoji yang lucu-lucu kayak smile atau lainnya yang menunjukan kalau kita memang tertarik sama dia.

 


Baca juga: Tips Biar Bisa Chat Lama Sama Cowok atau Gebetan

Baca juga: Tips PDKT Dengan Gebetan Saat Mendapatkan Nomor Hpnya



Jangan berlebihan

Saat PDKT gini penting banget untuk enggak melakukannya secara berlebihan. Jangan terlalu heboh nge-chat dia terus-terusan atau selalu ada di tempat dia berada. Kita harus pintar juga menempatkan diri biar dia juga penasaran sama kita girls. Cukup chat misalnya kalau lagi santai aja satu sampai tiga kali dulu seminggu. Terus tunjukan kalau kita juga cewek yang keren dan punya kesibukan sendiri, alias enggak melulu menghabiskan waktu buat kepoin atau ngikutin dia. Hal ini bisa jadi daya tarik lebih bagi dia, lho. Cari tahu cara menarik perhatian gebetan dengan beberapa keahlian keren, di sini girls.

 




Kontak mata

Jangan cuma PDKT lewat chatting. Ajak dia buat makan bareng atau mungkin bisa minta antar dia ke toko buku, atau ajak nongkrong bareng teman-teman yang sama-sama kita kenal. Nah, kalau lagi ketemu langsung seperti ini, tunjukan kalau kita memberi perhatian lebih sama dia, tapi tentu aja, jangan cari perhatian berlebihan, tetap jaga harga diri kita, girls.  Yang penting, kita berani ajak dia ngobrol berdua, dan lebih penting lagi lakukan kontak mata langsung kalau lagi ngobrol sama dia. Berikan tatapan ramah dan ceria yang menandakan kalau kita tertarik sama dia dan hal yang lagi dia ceritakan.





Kasih pujian

Saat kita dan dia sudah mulai saling kenal dan sudah sering mengobrol, coba deh beri dia beberapa pujian soal kegiatan yang dia lakukan, kelebihan dia atau barang yang dia punya. Tapi jangan bohong dan jangan berlebihan yah. Pujia aja sesuai kenyataan kalau memang hal yang dia lakukan atau miliiki itu keren. Misanya "Wuih, kamu kok bisa ngerti sih (pelajaran) aku udah coba beberapa kali ngerjain enggak bisa" atau "Wow ternyata kamu jago ya main gitarnya" atau lainnya. Pujian yang sederhana bisa bikin si cowok senang dan tentunya makin yakin kalau kita tertarik sama dia.

 

 

 

Ajak bercanda

Cowok umumnya lebih suka cewek yang bisa santai dan diajak bercanda. Jadi, enggak usah ragu buat mengajak dia bercanda kalau lagi ngobrol atau berkegiatan bareng dia ya. Main-main dan ketawa bareng dijamin bisa banget bikin kita makin dekat dengan dia.

 

 

Setelah melakukan sembilan hal ini, pertahankan proses PDKT-nya biar si cowok terus ikut bergerak PDKT juga sama kita ya girls. Yang penting tetap jadi diri sendiri tapi enggak perlu takut menunjukan rasa suka kita sama dia yang tentunya enggak berlebihan dan enggak ganggu.




Baca juga: 8 Kesalahan Yang Cewek Lakukan Ketika Ngobrol Sama Gebetan














Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×