TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

8 Obrolan Chat Yang Cowok Enggak Ingin Terima dari Cewek (Bagian 2)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 27 Agustus 2015

8 Obrolan Chat Yang Cowok Enggak Ingin Terima dari Cewek (Bagian 2)

Ketika hendak mengirimkan chat ke gebetan, kita sudah menghabiskan banyak waktu untuk membuat pesan yang menarik. Kita mempertimbangkan harus memberi tambahan emoji atau enggak. Kita juga membaca chat berulang kali sebelum mengirimkannya. Setelah menunggu beberapa lama, enggak kunjung ada balasan dari si dia. Apa ada yang salah?

 

Situs Her Campus survei ke beberapa cowok tentang chat dari cewek yang bikin mereka malas untuk membalas. Hasilnya, ini dia 8 obrolan chat yang cowok enggak ingin terima dari cewek.

 

Baca juga: 5 Cara Mulai Chat Dengan Cowok

 

5. "Hmm... Gimana, ya?"

Menurut Ryan dari Florida State University kepada Her Campus, chat yang menurutnya enggak jelas adalah ketika cewek enggak bisa menentukan pilihan dengan jelas. Cowok ternyata cukup sensitif, lho. Ketika kita membalas dengan enggak jelas, cowok bahkan bisa langsung mikir kalau kita enggak tertarik dengannya.

 

Sebaiknya, kirimkan: "Ya" atau "Enggak"

Kalimatnya bisa kita bikin lebih berkembang dan menarik. Intinya adalah jangan sampai kita enggak jelas. Kalau mau, bilang aja mau. Kalau enggak, bilang aja enggak mau. Jangan menggantungkannya dengan chat yang enggak jelas.

 

 

6. "Kok enggak bales???"

Bentuk chat seperti ini mungkin lebih umum dilakukan sama cewek terhadap pacarnya ketika si dia enggak ada kabar. Walau kita udah jadi pacarnya, cowok ternyata merasa terganggu dengan chat tersebut apalagi dengan menyertakan tanda tanya banyak di belakang pertanyaan.

 

Sebaiknya, kirimkan: Enggak perlu chat dulu.

Dia enggak membalas chat, bukan berarti dunia langsung berakhir. Si pacar atau gebetan yang udah deket banget sama kita ini mungkin lagi nemenin mamanya belanja atau baterainya habis. Jangan langsung berpikir macam-macam hanya karena ia enggak kunjung membalas selama 1 jam. Jangan membuat keadaan jadi buruk. Lebih baik kita diam dulu dan menunggu beberapa jam ke depan.

 

(foto: yourtango.com)

 

7. "Enggak sabar ketemu kamu ;) :) :D"

Ternyata, cowok enggak suka terlalu sering dapat chat berisi emoticon atau emoji yang banyak. Asal enggak terlalu sering, enggak masalah. Tapi, kalau setiap chat menggunakan emoticon, cowok merasa kalau kita mungkin saja tipe cewek yang palsu.

 

Sebaiknya, kirimkan: "Sampai ketemu nanti :)"

Kita bisa memakai emoticon untuk beberapa kasus. Enggak semua cowok suka memakai emoticon. Ketika gebetan mengirimkan emoji senyum, kita boleh membalasnya dengan emoji juga. Atau, kita juga bisa mencobanya. Ketika kita mengirimkan emoticon, apakah ia membalasnya dengan emoticon juga? Kalau ia lebih sering enggak memakai emoticon, mungkin ia bukan orang yang suka chat dengan emoticon.

 

 

8. Enggak membalas chat

Ketika cowok suka sama kita tapi enggak kunjung mendapat balasan chat dari kita, itu jadi bentuk chat yang paling enggak pengin cowok alami. Sebut saja Jay, kepada Her Campus, menceritakan, "Aku paling enggak suka ketika cewek memulai chat duluan dan tampak sangat tertarik denganku. Tapi, ia kemudian menunggu beberapa jam untuk merespon dengan satu kata saja atau bahkan mereka enggak merespon sama sekali."

 

Sebaiknya, kirimkan: Sesuatu yang bisa melanjutkan percakapan

Tentukan dulu dalam hati, apakah kita menyukai cowok ini atau enggak? Kalau memang menyukainya, apa lagi yang ditunggu? Cowok suka sama hal-hal yang konsisten. Jadi, ketika kita tipe cewek yang bawel di awal-awal chat, lalu tiba-tiba jadi diam, mereka pikir ada yang salah dengan kita. Lebih baik, lanjutkan chat dan lupakan aturan tarik ulur gebetan. He-he-he.

 

Baca juga: Pancing Cowok Balas Chat Message Kita

 

Baca lebih lanjut: 8 Obrolan Chat Yang Cowok Enggak Ingin Terima dari Cewek (Bagian 1)

 

(sumber: hercampus.com, foto: love.allwomenstalk.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×