TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

8 Kesalahan Cewek dalam Memakai Celana Dalam yang Bisa Menganggu Kesehatan Vagina

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 10 Mei 2016

Pernah melakukan salah satu kesalahan ini, girls? (foto: pinterest.com)

Beli celana dalam sendiri atau selalu dibelikan sama mama? Kita harus hati-hati nih, dalam memilih dan memakai celana dalam. Jangan sampai melakukan 8 kesalahan cewek dalam memakai celana dalam yang bisa mengganggu kesehatan vagina ini, girls!

 

(Baca juga: Alasan Kenapa Cewek Harus Memakai Celana Dalam)

 

Memakai bahan yang salah

Katun adalah bahan terbaik untuk celana dalam karena ia menyerap keringat dengan baik. Juga masih berongga jadi udara bisa masuk. Bahan lain seperti spandex, sutera, lace, atau satin boleh kita pilih sesekali. Tapi, lebih baik pilih yang bahan dasarnya katun aja, deh.

 

Memakai ukuran yang terlalu kecil

Celana dalam yang terlalu ketat bisa membuat vagina dn segitarnya lebih mudah berkeringat dan bisa juga mengakibatkan iritasi bahkan bisa sampai luka.

 

Dipakai setelah olahraga

Setelah olahraga, celana dalam harus diganti juga. Keringat bisa memicu tumbuhnya bakteri di bawah sana. Jangan sampai vagina kita terserabg bakteri atau jamur. Pastikan ganti, yah!

 

Dipakai tidur

Vagina membutuhkan waktu untuk bernapas bebas, jadi banyak dokter menyrankan untuk tidur tanpa celana dalam. Apalagi kalau seharian kita beraktivitas di luar dan berkeringat.

 

(Baca juga: 5 Bentuk Bokong Yang Harus Diketahui Cewek Agar Enggak Salah Memilih Celana Dalam)

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×