TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

8 Arti Mimpi Menurut Psikolog

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 29 Maret 2016

Bagaimana arti mimpi menurut psikolog? (foto: moviepilot.com)

Sering ngomong, ‘mimpi apa aku semalam?” ketika mengalami sebuah kejadian, girls? Kadang kita suka menghubung-hubungkan mimpi nsama kenyataan. Kadang enggak masuk akal, tapi kalau arti mimpi menurut psikolog gimana? Simak 8 arti mimpi menurut psikolog ini, deh. Seenggaknya ada latar belakang ilmu kejiwaan dan penelitian, he-he-he.

 

(Baca juga: 5 Mitos Soal Tidur yang Ternyata Enggak Benar)

 

Meneliti mimpi selama 30 tahun

Mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur. Psikologi, Ian Wallace, mendedikasikan dirinya untuk meneliti 150.000 mimpi selama lebih dari 30 tahun. Berdasarkan penelitiannya, dia kemudian mengurutkan delapan jenis mimpi yang paling banyak dimimpikan manusia, beserta arti serta sikap apa yang perlu diambil ketika bangun dari mimpi tersebut. Berikut penjelasannya:

 

1. Menemukan ruang yang enggak terpakai

Arti: Ruangan mencerminkan berbagai aspek berbeda pada karakter diri seseorang. Jadi, menemukan ruangan tak terpakai berarti kita menemukan bakat yang sebelumnya tak kita sadari.

 

Sikap kita: Wallace mengatakan, semakin banyak Anda menghabiskan waktu mengeksplorasi bakat kita maka akan semakin banyak peluang yang terbuka dalam hidup kita.

 

2. Enggak bisa mengendalikan kendaraan

Arti: Kendaraan mencerminkan kemampuan untuk membuat langkah konsisten dengan objek spesifik. Dalam kehidupan nyata, kita merasa tak memiliki kontrol penuh untuk menjadi sukses.

 

Sikap kita: Daripada mencoba mengontrol situasi, Wallace menyarankan untuk bersantai dan mengandalkan firasat  kita untuk mencarikan jalan terbaik bagi kita.

 

(Baca juga: 10 Cara Langsung Tertidur Dalam Waktu 30 Detik)

1 2 3

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×