TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar (Bagian 2)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 2 April 2015

7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar (Bagian 2)

Banyak aturan enggak tertulis alias mitos di sekolah, yang katanya.... kalau enggak kita ikuti akan bikin kita gagal atau jadi anak yang enggak asyik. Padahal enggak selalu, tuh. Simak, 7 peraturan sekolah yang boleh dilanggar.

 

(Baca juga: 7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar Bagian 1)

 

Katanya: "Jangan main sama anak cupu, nanti terbawa cupu dan enggak punya teman."

Jangan bikin seseorang dijauhi cuma karena 'katanya' girls. Kalau memang dia anaknya baik ya berteman aja, siapa tahu setelah ngobrol, ternyata nyambung dan menyenangkan. Memang kenapa kalau dia enggak enggak keren atau populer? Yang mesti dihindari itu justru anak yang selalu menghasut kita buat berpikir dan bertindak negatif, apalagi kalau udah ngajak kita untuk mem-bully.

 

(Baca juga: Tips Mencari Sahabat Buat Cewek Pemalu)

 

Katanya: "Kakak kelas itu selalu benar dan harus dihormati, jadi kalau dia menegur atau marah, kita enggak boleh melawan."

Kakak kelas memang lebih tua dari kita jadi wajar kalau kita bersikap sopan. Tapi kalau si kakak kelas memarahi atau kita secara berlebihan sampai main fisik, dengan alasan yang enggak logis, alias dia-nya yang 'drama' karena iri, kita boleh banget membela diri. Beri argumen yang tegas dan tangkis aja kalau dia mencoba menyakiti kita. Stand for yourself girl!

 

(Baca juga: Supaya Akrab Sama Kakak Kelas)

 

Katanya: "Seragam rapi dan enggak melangggar peraturan, seperti baju yang dimasukin dan rok di bawah lutut itu cupu."

Kita bisa kok tetap tampil kece dengan rapi sesuai aturan. Pakai yang sesuai dengan ukuran kita aja. Enggak asyik juga kan kalau harus selalu kabur dari guru karena seragam kita super ketat dan pendek. Apalagi kalau setap hari kita harus naik kendaraan umum dan sering jalan kaki, malah rawan memancing tindakan pelecehan.

 

(Baca juga: Tampil Stylish Dengan Seragam Sekolah)

 

Katanya: "Masa remaja saat SMP dan SMA itu, wajib punya pacar. Jangan sampai jomblo sendirian di geng."


Bisa merasakan pacaran memang seru, tapi jangan sampai kita jadi merasa tertekan kalau masih single dan memaksakan diri pacaran dengan cowok yang enggak kita suka, alias berprinsip 'yang penting punya pacar'. Enggak apa-apa kok single dan menikmati masa seru bareng teman-teman.

 

(Baca juga: Rahasia Jadi Cewek Jomblo Bahagia)

 

(aisha, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×