TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar (Bagian 1)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 2 April 2015

7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar (Bagian 1)

Banyak aturan enggak tertulis alias mitos di sekolah, yang katanya.... kalau enggak kita ikuti akan bikin kita gagal atau jadi anak yang enggak asyik. Padahal enggak selalu, tuh. Simak, 7 peraturan sekolah yang boleh dilanggar.

 

(Baca juga: 7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar Bagian 2)

 

Katanya:  "Harus masuk PA, soalnya lebih bagus dan pasti lebih sukses. Anak IPA lebih pintar dari anak IPS atau Bahasa."

Enggak ada jaminan kalau masuk IPA akan menjadikan kita lebih pintar dan sukses. Paling penting adalah, kita masuk jurusan yang kita suka dan sesuai potensi diri. Enggak usah memaksakan diri masuk IPA tapi sebenarnya kita enggak suka. Bisa-bisa nanti kita malah jadi enggak betah, keteteran dan stres sehingga nilai kita anjlok. Jurusan apa pun, asal kita belajarnya serius pasti sukses kok.

 

(Baca juga: Hal-Hal Yang Wajib Kita Punya Buat Memilih Jurusan IPA)

 

Katanya: "Ekskul yang keren itu cuma cheers, basket, OSIS, soalnya berisi anak-anak keren yang populer di sekolah, sedangkan ekskul lain itu anak-anaknya aneh dan cupu."

Milih ekskul juga enggak bisa tergantung dari keren atau enggak, tapi harus dari minat kita. Keren atau enggaknya ekskul bukan berdasarkan jenis atau namanya tapi prestasinya. Kalau kita bisa kompak bareng teman-teman kita di sebuah ekskul dan sukses berprestasi, itu baru keren!

 

(Baca juga: Hal-Hal Yang Wajib Kita Punya Buat Memilih Jurusan IPS)

 

Katanya:  "Punya geng itu keren, apalagi kalau selalu bareng ke mana-mana. Yang enggak punya geng itu cupu dan kelihatan kayak enggak punya teman."

Punya geng sahabat-sahabat terdekat memang asyik dan boleh banget. Tapiii, bukan berarti harus selalu ke mana-mana bareng biar terlihat cool dan menganggap anak lain yang enggak nge-gang itu cupu atau enggak punya teman. Bisa jadi mereka justru lebih kerena lebih mandiri, enggak mesti melakukan segala sesuatunya bareng teman segeng.

 

(Baca juga: Kerugian Selalu Nge-geng)

 

(aisha, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×