TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Pelajaran Pacaran Untuk Pertama Kali Dari Drama Korea Cheese In The Trap

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Kamis, 4 Februari 2016

sumber: asiafan.info

Siapa yang suka nonton serial drama Korea, Cheese In The Trap, girls? Drama yang diangkat dari web toon dengan judul yang sama ini memang seri banger yah. Bikin kits geretan dan senyum-senyum sender. He-he-he… Nah, drama ini yang menceritakan kisah Hong Seol, seorang mahasiswa fakultas Ekonomi yang baru pertama kali menjalani hubungan pacaran, yaitu dengan dengan seniornya Yoo Jung. Tapi ada sosok cowok lain yaitu Baek In Ho yang secara enggak sadar jadi dekat banget sama Hong Seol. Sayannya In Ho ini musuhan banget sama Yoo Jung karena kisah masa lalu mereka. Nah,  simak yuk 7 pelajaran pacaran untuk pertama kalinya dari drama Korea Cheese In The Trap ini.

Berani mencoba
Awalnya, hubungan Hong Seol dan Yoo Jung buruk, lho, kayak perang dingin. Tapi lama-lama keduanya justru makin saling tetarik. Makanya Hong Seol bingung banget waktu tiba-tiba Yoo Jung mendekati dia dan akhirnya nembak dia. Hong Seol pun sempat ragu mau menerima Yoo Jung atau enggak, karena merasa enggak yakin dan belum terlalu mengenal dia, apalagi dia belum pernah pacaran sebelumnya. Tapii, akhirnya Hong Seol mengikuti kata hatinya dengan spontan dan menerima ajakan Yoo Jung unuk pacaran. Jadi, jangan takut mencoba girls, coba aja dulu, toh akan selalu ada pertama kali untuk segala hal. He-he-he….

 

7 Pelajaran Pacaran Untuk Pertama Kali Dari Drama Korea Cheese In The Trap
sumber: kdramastars.com


Baca juga: 5 Aktor Korea Kece Yang Sedang Bersinar Calon Gebetan Baru Tahun 2016

Enggak takut kasih perhatian duluan
Waktu awal-awal pacaran, Hong Soel bingung banget dengan sikap Yoo Jung yang kadang perhatian banget, eh tapi terusnya dia jarang ngasih kabar atau bahkan nge-chat nanya kabar Hong Seol. Hal ini bikin Hong Soel jadi makin ragu pacaran sama Yoo Jung. Apalagi dia juga ragu-ragu alias enggak berani banget nanya kabar atau kasih perhatian duluan karena nganggep Yoo Jung mungkin enggak benar-benar suka sama dia. Tapi akhirnya Hong Seol memberanikan diri buat nge-chat Yoo Jung dulua dan menghilangkan rasa penasarannya. Ternyata Yoo Jung pun terbuka kok dengan hal itu. Malah seterusnya, saat Hong Seol sudah lebih berani menunjukan perhatiannya pada Yoo Jung, Yoo Jung jadi lebih terbuka dan hangat pada Hong Seol, karena toh awalnya Yoo Jung pun sama-sama ragu untuk nanya ini itu sama Hong Seol karena takut Hong Seol merassa terganggu. Jadi enggak usah gengsi atau takut untuk nanya kabar duluan atau kasih perhatian duluan, karena itu bisa bikin hubungan berjalan lebih lancar.

Enggak usah merasa minder
Ini adalah pacaran pertama bagi Hong Seol, jadi segala sesuatu yang dia lakukan dengan Yoo Jung saat pacaran adalah pengalaman pertama buat dia. Alhasil Hong Seol sempat merasa agak minder dan kesal karena menggangap kalau Yoo Jung enggak menganggap hal-hal yang mereka lakukan itu sespesial Hong Soel menganggapnya. Soalnya bagi Hong Seol itu adalah hal pertama jadi spesial banget, sedangkan Hong Soel berpikir kalau buat Yoo Jung itu pasti biasa aja karena dia udah punya banyak pengalaman pacaran. Padahal aslinya, Yoo Jung pun ingat kok semua hal yang mereka lakukan beruda dan menganggapnya hal yang spesial juga. Cuma dia enggak mengungkapkannya. Nah, pas Hong Soel ragu-ragu nanya dan akhirnya Yoo Jun bilang kalau dia ingat, Hong Soel langsung senang bukan kepalang deh.

 

7 Pelajaran Pacaran Untuk Pertama Kali Dari Drama Korea Cheese In The Trap
sumber: dramabeans.com


Sabar menjalani proses biar makin dekat
Berhubung proses PDKT mereka enggak terlalu lama dan sebelumnya hubungan mereka pun enggak terlalu baik, banyak hal yang mereka enggak tahu tentang satu sama lain. Beberpa kali Hong Soel merasa kalau kayaknya mereka enggak cocok karena punya selera dan latar belakang yang berbeda. Apalagi pas setelah kencan pertama Hong Seol merasa enggak sreg dengan gaya kencan Yoo Jung yang terlalu mewah buat dia. Tapii, toh Hong Soel sabar dan membiarkan semuanya berproses sehingga hubungan mereka berkembang lebih akrab. Ternyata kalau udah dijani, keduanya punya banyak kesamaan dan bisa menikmati tipe nge-date yang sama kok. Soalnya keduanya mau saling berusaha masuk dan menerima kebiasaan masing-masing.

Baca juga: 6 Web Drama Korea Romantis Yang Cocok Buat Ditonton Cewek Jomblo Saat Valentine

Mintalah penjelasan
Hubungan Hong Seol dan Yoo Jung sering diterpa banyak konflik karena sika Yoo Jun yang kadang misterius dan selalu bertindak atau berpikir dengan persepsinya sendiri tanpa menanyakan pendapat Hong Seol. Apalagi Yoo Jung juga orangnya enggak akan menjelaskan kalau enggak diminta. Alhasil saat ada tindakan Yoo Jung yang dirasa Hong Seol salah atau terlalu berlebihan, mereka jadi bertengkar. Misalnya saat Yoo Jung sengaja menghilangkan berkas makalahny agar gagal dapat beasiswa sehingg Hong Soel yang dapat atau saat dia memukuli pencuri yang menyakiti Hong Soel dengan kejam. Untungnya setelah emosi mereka mereda, keduanya selalu berusaha untuk mengobrolkannya dan saling memberi penjelasan. Hong Soel menyampaikan keberatannya dengan baik-baik dan berusaha mengerti tindakan Yoo Jung dari sudut pandang dia, dan Yoo Jung pun menerima kritikan Hong Soel dan berusaha menerangkan niat baiknya dengan sabar.

Jangan langsung percaya sama omongan orang lain
Selain konflik yang muncul karena kesalahan masing-masing, hubungan mereka diganggu sama orang-orang di sekitar mereka yang iri pada mereka sehingga sering menyebarkan fitnah tentang mereka. Mereka adalah Oh Young Gon, Son Min Soo dan Nam Joo Yeon, teman-teman kampus Hong Seol dan Yoo Jung yang enggak menyukai mereka.  Mereka sering menjelek-jelekan Yoo Jung di depan Hong Soel atau pun sebaliknya. Kadang hal ini bikin Hong Soel jadi kembali ragu dan akhirnya Yoo Jung pun jadi lelah sendiri menghadapinya. Makanya, jangan gampang percaya omongan orang apalagi kalau mereka bukan tipe orang yang bisa dipercaya.

 

7 Pelajaran Pacaran Untuk Pertama Kali Dari Drama Korea Cheese In The Trap
sumber: kdramastars.com

 

Bersikap yang jelas biar enggak terjadi konflik
Seperti yang udah disinggu sebelumnya, dalam hubungan Hong Seol dan Yoo Jung ada sosok Baek In Ho, teman Yoo Jung sejak kecil (Baek In Ho dan kakaknya Baek In Ha diadopsi oleh keluarga Yoo Jung) tapi hubungan mereka memburuk setelah SMA karena sebuah konflik yang membuat In Ho patah tangan dan harus melepas mimpinya sebagai pianis. Nah, maalahnya In Ho dan Hong Seol ini kayaknya selalu dipertemukan oleh berbagai kebetulan sehingga mereka jadi berteman dan akrab. Dibandingkan sosok Yoo Jung yang agak dingin dan misterius, In Ho merupaka sosok yang hangayt dan selalu bisa bikin Hong Seol ketawa. Dia selalu ada dan mengerti Hong Soel bahkan akrab dengan keluarga Hong Soel. Tanpa dia sadari Hong Soel pun jadi makin dekat dan perhatian pada In Ho, walalu pun mereka cuma berteman biasa dan Hong Soel pun masih suka pada Yoo Jung. Yoo Jung pun enggak suka akan hubungan Hong Seol dan In Ho dan pernah menyuruh keduanya agar enggak terlalu dekat. Tapi Hong Seol pun engga bisa menjauhi In Ho gitu aja, alhasil mereka terjebak dalam hubungan tiga orang yang kompleks. Hubungan Yoo Jung dan In Ho pun jadi dipenuhi berbagai konflik baru karena kehadilan Hong Seol. Duuh!

Baca juga: Siapakah Karakter 4 Sahabat Cowok Di Serial Drama Korea Reply 1988 Yang Cocok Jadi Pacar Kita

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×