TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Makanan Sahur yang Bisa Bikin Kita Kenyang Selama Puasa Seharian

  • Debora Gracia
  • Posted on : Kamis, 9 Juni 2016

(foto: justjared.com)

Girls, supaya bisa kuat menjalani puasa seharian, kita harus pintar memilih menu sahur yang tepat. Ada menu makanan yang bisa berpengaruh bikin kita kenyang selama puasa, lho. Menurut artikel dari kompas.com, pada intinya 3 bahan pokok ini harus ada di setiap menu sahur kita: protein, lemak baik, dan serat. Jenis makanan ini bisa dicoba, girls.

Kalau kita telat bangun saat sahur, ada menu kilat yang gampang banget buat dicoba, klik di sini.

 

Telur

Telur bisa dijadikan salah satu lauk untuk teman makan nasi, atau bisa dengan makan sebutir telur rebus segar. Kandungan protein dalam telur bisa bikin kita lebih berenergi dan kenyang lebih lama.

 

Sup

Makanan yang mengandung banyak air bisa bikin kenyang lebih lama. Semangkup sup yang terbuat dari kaldu dengan sayuran yang kaya serat seperti seledri dan bayam bisa jadi pilihan.

 

Alpukat

Alpukat bagus banget untuk menunda lapar karena mengandung folat, potassium, dan vitamin E. Selain itu mengonsumsi semangkuk alpukat juga enggak masalah karena buah ini terdiri dari lemak tak jenuh.

1 2

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×