TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Hari Sembuh dari Patah Hati (Bagian 2)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 8 Oktober 2014

7 Hari Sembuh dari Patah Hati (Bagian 2)

Sembuh dari patah hati memang susah banget. Maunya mengurung diri di kamar. Tapi, percaya deh, walau berat, ketika kita berhasil melakukan ini, hati akan terasa lebih lega dan kita siap "bersinar" kembali. Yuk coba tips 7 hari sembuh dari patah hati ini:

 

(Baca juga: 7 Hari Sembuh dari Patah Hati Bagian 1)

 

Hari kelima: Pamper yourself

Setelah lelah menangisi kepergiannya, kita harus mulai untuk mencintai diri sendiri lagi. Saatnya melakukan berbagai perawatan diri seperti manicure pedicure, hair spa, luluran, atau spa untuk memanjakan diri.  

 

Malas melakukan perawatan di salon? Bisa kok memanjakan diri di rumah. Buat masker dari bahan-bahan alami yang sesuai jenis kulit. Ajak sahabat untuk melakukannya bersama di rumah, agar lebih seru. Selain tubuh dan pikiran yang lebih rileks, perawatan ini juga membuat kita lebih cantik dan siap menemukan cinta baru.

 

(Baca juga: Bisakah Seseorang Mati Karena Patah Hati)

 

Hari keenam: Jadwalkan waktu sedih

5 hari telah berlalu, kita juga sudah menulis jurnal, membuat list, kembali bekerja, dan menghabiskan banyak uang untuk memanjakan diri di salon. Tapi kok masih tetap merasa sedih? It's ok! Enggak ada yang bilang, patah hati itu mudah. Untuk mengatasinya, buatlah satu jadwal untuk waktu bersedih.

 

Misalnya saja, 15 menit tiap malamnya, kita boleh terhanyut dalam lantunan lagu patah hati, namun setelahnya harus bangkit. Dan kita boleh melakukannya lagi pada jadwal bersedih di keesokan harinya. Lakukan hal ini sampai kita merasa tidak ada hal yang perlu ditangisi lagi.

 

(Baca juga: 7 Cara Anti Depresi Pasca Patah Hati)

 

Hari ketujuh: Enggak menghubunginya

Kita mungkin masih sering berpikir atau punya keinginan untuk menghubungi si dia, baik melalui pesan teks atau telepon. Dan kita melakukannya tak hanya sekali. Percaya deh, selama kita masih punya akses untuk menghubunginya, kemungkinannya sangat kecil untuk move on.  

 

Di hari ketujuh, saatnya kita menghapus semua kontak yang berhubungan dengannya. Memang awalnya enggak mudah, sama seperti lirik lagu Taylor Swift, "And I just wanna tell you... It takes everything in me not to call you.." Tapi, ketika kita berhasil menahan diri untuk tak menghubunginya berhari-hari, berminggu-minggu, hingga sebulan, keinginan untuk menghubunginya kembali pasti akan berkurang.

 

(Baca juga: Fakta yang Dirasakan Tubuh Kita Saat Sakit Hati Karena Putus)

 

(bestari/turi/chicmagz.com, foto: tumblr.com)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×