TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Fakta & Pendapat Remaja Indonesia Tentang Cewek yang Melakukan PDKT Duluan Terhadap Cowok

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Senin, 19 September 2016

Hasil penelitian tentang pdkt duluan

PDKT enggak selamanya harus dimulai oleh cowok. Sebagai cewek, kita boleh kok memulai PDKT duluan. Enggak melulu harus langsung PDKT dengan gebetan. Ada beberapa tahap yang bisa kita lakukan, seperti ngajak kenalan, nge-chat duluan, ngajak jalan dan memberi kode. Apalagi sekarang, dengan adanya teknologi seperti socmed dan social chat memudahkan untuk untuk memberi kesempatan buat ngedeketin duluan. Berikut 7 fakta dan pendapat remaja Indonesia tentang cewek yang melakukan PDKT duluan terhadap cowok. Klik di sini untuk melihat 20 cara flirting yang bisa kita lakukan terhadap gebetan.

 

Penelitian Kalau Cowok Butuh Dideketin

Cowok Butuh Kode

Dari hasil penelitian, 90% dari pasangan yang sudah jadian, diawali oleh inisiatif dan flirting cewek. Misalnya dari kontak mata, tersenyum dan body language. Ketika cowok melakukan PDKT, 9 dari 10 orang melakukannya karena sudah mendapat kode dari cewek yang mereka inginkan.

 

Kalimat Pembuka yang Cocok

Baik cewek dan cowok merasa kalimat pembuka yang paling cocok untuk memulai PDKT adalah dengan  ‘hi’ atau ‘halo’ . Seperti yang ditulis dalam buku Preference for opening lines: comparing ratings by men and women, menunjukan 60% cewek dan cowok memilih kata hai sebagai kalimat pembuka paling baik.

 

Waktu Cewek Terlihat Menarik

Sebuah study yang ditulis di Psychological Science menyatakan kalau cewek terlihat paling menarik dimata cewek ketika mereka sedang pada masa ovulasi (14 hari setelah menstruasi). Paa masa ini ada kecenderungan cewek untuk lebih tampil fashionable dan berdanda. Enggak hanya itu, pada masa ovulasi ada ada perubahan suara dan gerak tubuh yang membuat cewek terlihat lebih menarik di mata cowok.

 

Menilai Dalam 30 Detik

Orang akan selalu menilai orang lain dalam waktu 30 detik saja. Otak kita akan memutuskan dengan cepat apakah kita akan suka pada orang itu atau enggak. Nalini Ambadi dari Tufts University melakukan riset soal kesan pertama ini. Dia merekam video 13 guru yang sedang mengajar dan meminta murid memilih mana yang mereka suka. Ternyata dalam waktu 30 detik setiap orang sudah memutuskan siapa yang mereka sukai.

 

1 2 3 4 5 6 7

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×