TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 27 Juli 2015

7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah

Tahun ajaran baru sekolah telah dimulai! Di kelas yang baru, kita mungkin berpisah dengan teman-teman. Kita jadi takut atau bahkan sudah merasakan teman mulai berubah. Perubahan itu bisa bermacam-macam mulai dari sifatnya berbeda sampai sahabat punya teman baru. Nah, ada 7 cara menghadapi teman yang berubah ketika tahun ajaran baru sekolah. Yuk, kita simak!

 

Baca juga: 5 Cara Menyikapi Sahabat yang Punya Sahabat Baru

 

 

Usahakan agar sering bertemu

Salah satu alasan teman terlihat berubah mungkin karena kita jarang bertemu dengannya. Nah, usahakan agar kita lebih sering bertemu agar komunikasi tetap terjaga. Dengan begitu, kita juga bisa tahu cerita tentang hidupnya.

 

(foto: teen.com)

 

Boleh jealous, asal...

Perasaan cemburu ketika melihat teman asyik dengan dunia barunya itu boleh, asalkan kita bisa menahan emosi. Rasa jealous bisa jadi momen buat introspeksi diri apakah kita mungkin yang sudah lama enggak berkomunikasi dengannya. Dan, jangan sampai kita juga kesal sama teman barunya karena ia mungkin enggak tahu duduk persoalannya apa.

 

Jangan sinis

Menyambung dengan poin di atas, jangan sampai kita jadi sinis. Dan, yang bisa memperparah keadaan adalah kalau kita sering mengumpat atau menyindir di social media tentang teman kita dan dunia barunya.

 

(foto: buzzfeed.com)


Berteman dengan teman barunya

Kalau misalnya alasan teman berubah karena ada teman baru, kita bisa mencoba cara satu ini. Daripada menjauh dan sinis-sinisan, lebih baik kita berteman juga dengan teman barunya. Coba untuk lebih membuka diri, siapa tahu kita juga nyambung dengan teman barunya.

 

Mencari teman baru

Dan, enggak ada salahnya juga buat kita mencari teman baru sendiri di kelas yang baru. Itung-itung menambah pergaulan. Jangan lupa buat kenalin ke teman-teman di kelas lain, ya...

 

Bersabar!

Sebelum kesal dan bete, kita mending bersabar dulu. Tunggu beberapa waktu. Belum tentu teman kita berubah. Mungkin ia sedang menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan enggak melupakan kita. Tunggu saja sampai beberapa bulan. Apalagi ini baru banget di awal tahun ajaran baru.

 

Bicarakan langsung ke teman

Nah, daripada kita bertanya-tanya, merasa galau bahkan sampai kesal dan mengumpat, lebih baik bicarakan langsung ke teman kita. Hmm... Enggak perlu sungkan dong buat ngomong ke teman sendiri pastinya? He-he-he.

 

(foto: mic.com)

 

Baca juga: 7 Alasan Kita Butuh Teman Baru Walau Udah Punya Sahabat

 

(foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×