TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga atau Diet Ketat

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Kamis, 12 Mei 2016

Sumber: storiesworld.com

Perut buncit memang bisa ganggu banget dan bikin enggak pede. Sebenarnya cara paling ampuh dan cepat untuk menghilangkan perut buncit tentunya adalah dengan olahraga teratur dan menjaga makanan. Tapi tentunya kita pasti sering banget diserang rasa malas untuk melaukannya kan ya? Nah, untuk itu ada beberapa tips lain yang bisa kita lakukan untuk mengecilkan perut. Ini dia 7 cara mengecilkan perut tanpa olahraga atau diet ketat.


Ubah kebiasaan yang salah
Ada kebiasaan buruk yang bisa bikin perut kita gampang buncit, yaitu langsung tiduran atau bahkan tidur sehabis makan atau ngemil sambil tidur-tiduran atau sambil nonton TV. Soalnya makan sambil tidur-tiduran dnan nonton TV bikin kita jadi enggak fokus makan dan akhirnya bikin nafsu makan kita justru jadi lebih besar dan pengin nambah terus. Nah, kedua hal ini bisa banget bikin perut jadi buncit karena makana yang kita makan jadi enggak tercerna dengan baik dan menumpuk di perut. Untuk itu, usahakan baru tidur  3-4 jam setelah makan dan jangan makan atau nyemil sambil tidur-tiduran yah. Selain itu, masih ada 5 kebiasaan buruk lain yang bisa bikin perut kita buncit. Baca di sini ya, girls:

5 Alasan Mengapa Lingkar Perut Enggak Berkurang
 


Konsumsi makanan yang bisa membakar lemak perut
Daripada mekasa diet ketat yang enggak sehat, lebih baik kita mengatur pola makan kita dengan makan makanan yang lebih sehat. Makanan yang lebih sehat di sini maksudnya yang lebih kaya serat agar pencernaan kita lebih lancar. Selai itu kurangi jumlah konsumsi makan junk food atau makanan berlemak tinggi lainnya., termasuk goreng-gorengan. Makanan yang mengandung banyak lemak kayak gini bisa banget menabung banyak lemak di perut kita, lho. Selain itu, ada baiknya kita konsumsi jenis makan yang justru bisa membakar lemak perut. Pengin tahu apa aja? Langsung aja klik link di bawah ini ya!

Makanan Pembakar Lemak Perut
 

Perbanyak minum air putih
Yap, minum air putih ini penting banget buat melancarkan pencernaan kita dan mendetoks semua bahan racun di tubuh kita. Saat konsumsi air putih tubuh kita tercukupi (sekitar 8 gelas per hari), kita akan terhidar dari dehidrasi dan rasa lapar berlebihan karena lambung kosong, yang biasanya malah kita isi dengan makanan padahal sebenarnya itu karena kita kurang air.

 

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×