TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Cara Menanggapi Teman dengan Karakter ESFJ Seperti Taylor Swift

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Rabu, 27 Juli 2016

7 Cara Menanggapi Teman dengan Karakter ESFJ Seperti Taylor Swift

Meski kita punya sahabat erat yang hubungannya dekat banget dengan kita, tidak selamanya kita dan dia punya sifat yang sama. Atau bisa jadi malah bertentangan. Karena berbeda inilah kadang terjadi konflik. Enggak mesti konflik besar sih, perselisihan kecil mungkin saja sering kita alami.

 

Dari 16 tipe kepribadian yang ada, teman kita termasuk tipe yang mana, ya? Ikuti kuisnya di sini untuk tahu tipe kepribadian dia. Salah satunya, tipe ESFJ. Taylor Swift merupakan salah satu tokoh yang termasuk ke dalam tipe ESFJ ini. Berikut 7 cara menanggapi teman dengan karakter ESFJ seperti Taylor Swift. Lihat di sini apakah kamu termasuk tipe ESFJ juga seperti Taylor Swift.

 

 

Berani Mengkritik

Seorang ESFJ memang rentan terhadap kritik. Mereka cenderung defensif dan menganggap dirinya disalahkan jika ada yang mengkritiknya. Padahal, kritik enggak selamanya negatif. Ada kritik yang sifatnya membangun dan demi kepentingan sahabat kita juga.

 

Karena sifatnya ini, kita harus memperhatikan cara menyampaikan kritik. Cari waktu yang pas, misalnya di saat dia sedang santai. Pilihan kata dan nada ucapan harus diperhatikan. Jangan sampai nada kita terdengar nyolot karena bisa disalahartikan. Bisa diatasi dengan ngomong santai dan sedikit bercanda.

1 2 3

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×