TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Cara Memilih Musik Yang Pas Sebagai Pengiring Saat Belajar

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Rabu, 2 Maret 2016

Foto: anjellholic.tumblr.com

Beberapa dari kita suka banget belajar sambil dengerin musik. Alasannya karena musik bisa bikin kita lebih semangat dalam belajar. Tapi, perlu diingat bahwa ada kalanya salah memilih musik malah bikin kita susah konsentrasi. Berikut 7 cara memilih muisk yang pas sebagai pengiring saat belajar.

 

(Baca juga: Tips Memilih Musik Untuk Membantu Belajar)

 

Musik Klasik & Instrumental

Salah satu genre musik yang paling banyak dipilih sebagai pengiring pada saat belajar adalah musik klasik dan instrumental. Musik klasik yang menenangkan bisa membuat kita merasa lebih rileks pada saat belajar. Selain itu, musik klasik juga bisa membuat kita lebih produktif. Begitu juga halnya dengan instrumental, memiliki efek menenangkan yang sama dengan musik klasik.

 

Suara Alam

Selain musik klasik, suara alam yang menenangkan juga bisa kita coba sebagai pengiring pada saat belajar. Karena hal ini bisa membuat kita lebih mudah berkonsentrasi dan menjaga fokus tetap terjaga terhadap satu hal saja. Misalnya, suara hujan, aliran air sungai, desau angin, dan lainnya.

 

Volume Sedang

Penting untuk mengatur volume yang tepat ketika mendengarkan musik pada saat belajar. Atur volume dalam keadaan sedang, alias enggak terlalu pelan dan enggak terlalu keras. Semakin keras volume, kita akan semakin mudah terpengaruh dan membuyarkan konsentrasi.

1 2

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×