TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

7 Berita Kesehatan yang Beredar di Socmed ini Hoax

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 22 Februari 2016

7 berita kesehatan yang sempat beredar di socmed ini ternyata hoax.

Sering banget melihat gambar atau membaca berita kesehatan yang beredar di social media? Kadang, karena di-share sama teman yang kita kenal jadinya kita langsung percaya. Padahal berita itu belum tentu benar alias hoax. Simak 7 berita kesehatan yang sempat beredar di socmed dan ternyata hoax ini, girls.

 

(Baca juga: 3 Mitos Mi Instan Yang Perlu Remaja Ketahui)

 

Makan Mi Instan dan Cokelat Bersamaan Bikin Keracunan

Keracunan akibat makanan memang bisa terjadi. Tapi benarkah makan mi instan dan cokelat bersamaan bisa memicu keracunan? Apalagi sampai lima panca indranya mengeluarkan darah. Konon mi mengandung arsenic pentoxide dan reaksi kimia dari cokelat menyebabkan berubah jadi arsenik trioxide.

 

Mi instan yang dijual di pasaran tidak ada yang ditemukan mengandung racun arsenik. "Berdasarkan hasil pengujian laboratorium, disimpulkan bahwa produk mi instan yang terdaftar dan beredar di Indonesia memenuhi standar dan persyaratan yang berlaku, serta dinyatakan aman untuk dikonsumsi," tegas Dra Kustantinah, Apt, M.App.Sc yang saat itu Kepala BPOM RI.

 

Sesuap Lele Mengandung 3.000 Sel Kanker

pecel lele
Faktanya, ikan lele rendah kolesterol.

Di jejaring sosial, banyak beredar informasi yang menyebut lele sebagai ikan paling jorok. Dalam sesuap daging ikan lele, terkandung 3.000 sel kanker.

 

Fakta ikan lele rendah kolesterol. Ikan lele yang beredar di pasaran umumnya dibudidayakan di kolam-kolam, yang mestinya bisa dikendalikan agar bebas dari pencemaran. "Saat ini belum ada penelitian yang menyatakan jika memakan lele dapat memicu kanker," tegas dr Dradjat R Suardi, SpB(K)Onk, ahli kanker dari Perhimpunan Onkologi Indonesia.

 

(Baca juga: Ini Dia Beberapa Jenis Makanan Sehari-hari Yang Mengandung Sianida)

1 2 3

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×