TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Gagal Lulus SBMPTN 2016

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Rabu, 1 Juni 2016

Foto: koreandramalovers.blogspot.com

Setelah ikut ujian SNMPTN dan SBMPTN untuk bisa masuk ke perguruan tinggi, ternyata kita masih gagal. Eits, enggak usah sedih, girls. Karena masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan cita-cita meskipun kita gagal lulus SBMPTN tahun ini. Yuk pertimbangkan lagi enam hal yang bisa kamu lakukan kalau gagal lulus SBMPTN 2016.

 

Agar enggak panik dan blank saat mengerjakan soal ujian, ada enam cara yang bisa kita lakukan. Cara tersebut bisa kita lihat di sini.

 

Ikut Ujian Mandiri

Selain SBMPTN, masih ada ujian masuk perguruan tinggi lain yang bisa kita coba, yaitu Ujian Mandiri. Ujian Mandiri merupakan ujian masuk yang diadakan sendiri oleh universitas yang bersangkutan. Sehingga, kita masih punya kesempatan untuk masuk ke universitas incaran dengan cara mengikuti ujian mandiri ini. Untuk mengetahui jadwal ujian mandiri di setiap universitas, kamu bisa melihatnya di link ini.

 

Kuliah di Universitas Swasta

Universitas negeri bukan satu-satunya tempat menuntut ilmu. Ada banyak universitas swasta dengan kualitas pendidikan yang enggak kalah bagusnya dengan universitas negeri dan menyediakan jurusan yang kita inginkan. Jika gagal SBMPTN, kita bisa mencari informasi soal universitas swasta yang cocok dengan kita.

1 2

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×