TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Tips Sukses Jadi Penyanyi dari Anggun C. Sasmi

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 20 Maret 2015

5 Tips Sukses Jadi Penyanyi dari Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi, salah satu juri Asia's Got Talent mengaku bangga dengan kualitas anak Indonesia. Soalnya, bakat-bakat  yang dimiliki enggak kalah keren dengan orang Asia lainnya. Ada yang jago main biola, menyanyi, main alat musik tradisional, dan lain-lain. Saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental kemarin (19/3), Anggun C. Sasmi pun berbagai tips sukses jadi penyanyi. Bahkan, bisa sampai go international. Wah, wajib disimak ya, girls.

 

(Baca juga: 7 Cara Lebih Dekat dengan Impian)

 

Harus punya bakat

Anggun mengaku, ada banyak orang yang punya mimpi dan cepat-cepat ingin terkenal. Sayangnya, mereka enggak ada bakat. So, penting banget untuk tahu minat dan bakat yang dimiliki. Bakat itu pun juga harus ada "isinya". Untuk menantang diri sendiri, kita juga bisa mengikuti ajang pencarian bakat. Dengan begitu, kita bisa mengukur sejauh mana kemampuan kita bila dibanding dengan orang lain.

 

Belajar sejak usia muda


Mumpung masih muda, kita punya kebebasan untuk belajar apapun yang kita sukai. Misalnya, belajar make-up, menulis, bikin games, bermain musik, atau hal-hal unik lainnya. Tapi yang paling penting, kita harus mendalami bakat kita tersebut sejak usia muda. Kita pun bisa ikut les atau berlatih setiap hari biar kemampuan makin bertambah. Salah satu contohnya adalah Rifky Ardiansyah, pemain biola berumur 15 tahun yang juga menjadi salah satu kontestan di Asia's Got Talent. Di usianya yang masih muda, ia bahkan mendapat beasiswa musik di Belgia, lho!

 

Tunjukan sesuatu yang unik


Tips lain yang diberikan adalah jadilah seseorang yang unik. Tapi, jangan pernah jadi orang lain. Jadi diri sendiri itu lebih menyenangkan dan lebih "kita" banget. Nah, dengan keunikan yang kita miliki, secara enggak langsung kita bisa jadi terlihat beda dari yang lainnya. Be brave to be different ya, girls!

 

(Baca juga: 5 Video Unjuk Bakat Paling Menarik di Instagram)

 

Berjuang keras


Anggun adalah penyanyi asal Indonesia yang terkenal duluan di Perancis. Ia berbagi cerita kalau ia harus berjuang keras di Perancis untuk membangun karier musiknya. Untuk nunjukkin bakatnya, Anggun pun mulai menulis lagu dan menyanyi. Nah, kita pun harus paham, kalau mau meraih mimpi di usia muda, perlu waktu yang enggak sebentar. Kita juga jangan berharap bakalan langsung terkenal. "Kalau pengin benar-benar berjuang, mulai dari bawah, pelan-pelan," ujar penyanyi yang masih terlihat awet muda ini.

 

Membawa budaya Indonesia


Meski sudah populer di dunia internasional, Anggun enggak lupa sama Indonesia. Dia juga bilang, kalau mau nunjukkin sesuatu yang Indonesia banget, jangan melulu pakai baju batik. Coba deh, tunjukin betapa Indonesianya kita lewat bakat dan kemampuan yang dimiliki. Contohnya, memadukan tarian dengan unsur tradisional Indonesia.

 

(sintia, foto: tumblr.com, rebloggy.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×