TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Tips Meredam Stres Sebelum Ujian

  • Redaksi Cewekbanget
  • Posted on : Senin, 4 April 2016

5 Tips Meredam Stres Sebelum Ujian

Duh, semakin dekat waktu ujian. Sebagian besar waktu kita habiskan buat belajar. Belum lagi pikiran-pikiran yang menghantui kita soal kemungkinan terburuk waktu ujian nanti. Kalau kita memikirkannya terlalu sering, bisa-bisa kita kena stres gara-gara hal ini. Tenang, tarik nafas dalam-dalam dan jangan panik, girls. Kita bisa menghadapinya, kok.

 

Dicicil dari sekarang

Kadang ujian bisa jadi bencana kalau kita enggak mempersiapkannya secara matang. Daripada nanti keteteran, lebih baik kita cicil bahan-bahan apa saja yang bakal diujikan nanti. Khawatir tanpa tindakan apapun enggak bakal memecahkan masalah apapun. Makanya, mencicil dari sekarang adalah pilihan terbaik.

 

Buddy up

Belajar bakalan lebih menyenangkan kalau kita ditemani sama sahabat ataupun pacar. Kita bisa saling mengingatkan waktu ada yang tiba-tiba malas ataupun kehilangan semangat. Selain itu, kita juga bisa saling bantu kalau ada materi yang enggak dimengerti. Tapi ingat, jangan kebanyakan ngobrol, ya! Hi-hi-hi.

 

 

Pakai sistem istirahat

Kalau otak kita dipakai terus-terusan buat belajar lama-lama mumet juga. Itu alasannya kita perlu waktu istirahat selama belajar. Bagi waktu istirahat dan belajar kita, misalnya 30 menit buat belajar diselingi sama sepuluh menit istirahat. Cara ini bakalan lebih efektif daripada belajar berjam-jam tanpa istirahat sama sekali. Otak kita juga butuh rehat, girls.

 

Tidur cukup

Tidur yang cukup dibutuhkan buat stamina belajar kita. Mengorbankan waktu tidur bakal bikin kita enggak fokus dan mengantuk sepanjang hari. Pastikan mata kita terbuka lebar waktu ujian dan badan kita fully charged. Rencanakan tujuh sampai delapan jam tidur biar kerasa fresh.

 

Pede

Percaya diri adalah kunci terbesar setelah kita siap sama materi-materi yang sudah kita pelajari. Jangan biarkan diri kita berpikir ada banyak pertanyaan yang bakal sulit buat kita jawab nantinya. Fokus sama informasi dan materi yang sudah kita pelajari. Ujian bukan akhir dari dunia, kok.

 

(lana, foto: fanpop.com)

 

Penulis :

  • Wita Adelina

  • Reporter Kawanku Magazine

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×