TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Pelajaran Cinta yang Enggak Selamanya Menyenangkan dari Film Romantis Hollywood

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 22 Januari 2016

5 Pelajaran Cinta yang Enggak Selamanya Menyenangkan dari Film Romantis Hollywood

Enggak suka nonton film drama romantis gara-gara ceritanya enggak realistis? Cinta itu pasti selalu berbunga-bunga dan semua cowok selalu ngejar-ngejar si cewek berusaha membuat dia bahagia. Dari semua film drama romantis yang kayaknya enggak mungkin terjadi ini, ada beberapa yang realistis juga, kok. Malah bisa bikin kita belajar banyak. Simak 5 pelajaran cinta yang enggak selamanya menyenangkan dari film drama romantis Hollywood ini, deh.

(foto: foxmovies.com)

 

(Baca juga: 10 Aturan Cinta Yang Menohok Dari Taylor Swift)

 

Paper Towns, kadang kita enggak sejalan

Margo (Cara Delevingne) enggak ingin menghabiskan masa remajanya seperti teman-temannya yang lain, termasuk Quentin (Nat Wolff) yang suka banget sama dia. Kadang, ketika kita dekat sama seseorang, kita udah ngebayangin masa depan. Mungkin mikirin ngelanjutin ke SMA yang sama, ngambil les bareng, atau kuliah di tempat yang sama. Tapi kadang, sedekat apa pun kita sama seseorang, dia bukan kita, dan kadang punya impian yang enggak sejalan.

 

(foto: mtv.com)

 

500 Days Of Summer, kita pasti mengalami patah hati

(foto: rebloggy.com)

Dalam hidup, kita pasti akan mengalami yang namanya patah hati. Enggak semua orang yang kita suka bakal suka balik sama kita. Dan relationship kadang gagal. Walaupun kita udah berusaha. Seperti kisah Tom (Joseph Gordon-Levitt) di film drama romantis 500 Days Of Summer. Walaupun ia udah berusaha banget, Summer (Zooey Deschanel) tetap enggak jatuh hati sama dia. Bukan karena Joe enggak menarik atau enggak baik, he's just not the one for her. Bisa dibayangin betapa patah hatinya Joe.

 

(Baca juga: Pelajaran Cinta Dari Novel-Novel John Green)

 

Don Jon, ekspektasi kita kadang ketinggian

(foto: quotesgram.com)

Sekilas, kesannya Don Jon ini film jorok karena menceritakan Jon Martello (Joseph Gordon-Levitt) yang ketagihan nonton video porno. Tapi pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini adalah kalau kadang ekspektasi kita ketinggian. Ekspektasi Jon terhadap cewek adalah cantik luar biasa, badan bagus, dan membanggakan kalau dikenalin ke teman-temannya. Sementara Barbara (Scarlett Johansson) terobsesi sama film drama romantis dan punya ekspektasi kalau cowok itu harus mau melakukan semuanya demi sang cewek. Dan berusaha mengubah Jon jadi seseorang yang dia mau. Ending-nya? Tentu saja mereka berdua enggak bisa bareng.

 

(Baca juga: Pelajaran Berharga Soal Cinta Dari Film Favorit)

 

Like Crazy, LDR itu susah

(foto: quotesgram.com)

Film romantis kadang menggambarkan kalau pasangan yang lagi menjalani long distance relationship (LDR) pasti bisa menghadapi segala tantangan dan happy ending. Like Crazy ngeliatin gimana susahnya LDR, masalah kecil apa aja yang bakalan jadi isu besar, dan gimana perasaan tersiksanya kedua pasangan yang lagi LDR.

 

Juno, hati-hati mengambil keputusan

(foto: starcrush.com)

Juno (Ellen Page) dan Paulie (Michael Cera) dipaksa untuk bersikap dewasa di usia yang masih muda. Gara-gara Juno hamil setelah berhubungan seks sama sahabatnya. Juno berusaha tetap menjalani hidupnya dengan normal, tetap sekolah, dan mencari pasangan yang mau mengadopsi bayinya. Belum lagi bingung soal hubungannya sama Paulie yang jadi ikut aneh dan berantakan. Juno menghadapi banyak banget masalah karena keputusan yang enggak dia pikir panjang di awal.

 

(Baca juga: 7 Pelajaran Cinta Dari Serial Drama Korea Reply 1988)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×