TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Pelajaran Cinta Dari Film Negeri Van Oranje (2015)

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Rabu, 23 Desember 2015

5 Pelajaran Cinta Dari Film Negeri Van Oranje (2015)

Film Negeri Van Oranje (2015) yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama ini, punya kisah persahabatan yang super seru. Tapi selain itu, film ini juga menyajikan kisah cinta yang manis dan bisa banget bikin kita jadi gemes-gemes sendiri, tapi tentu aja tetap bermakna dan memberi kita pelajaran berhaga. Ini dia 5 pelajaran cinta dari film Negeri Van Oranje (2015).

 

Bersikap tegas

Film ini bercerita tentang geng persahabatan Agaban, yang terdiri dari lima orang Indonesia yang lagi kuliah di Belanda. Mereka adalah Lintang (Tatjana Saphira), Daus (Ge Pamungkas), Banjar (Arifin Putra), Wicak (abimana Aryasatya) dan Geri (Chicco Jerikho). Dalam persahabatan yang terdiri dari satu orang cewek cantik dan empat orang cowok ini, tentu aja agak mustahil kayaknya kalau enggak ada yang merasa suka terhadap satu sama lain. Nah, di sini diceritakan, kalau Dan dan Banjar tertarik sama Linang, begitu juga dengan Wicak. Tapi kalau Wicak bersikap lebih santai jadi enggak seekspresif atau frontal Banjar dan Daus. Tapi Lintang justru lebih dekat dengan Geri yang memang perhatian banget sama dia. Nah, kalau ada dalam situasi kayak gini, ada baiknya kita sebagai cewek, atau dalam kasus ini Lintang, bersikap tegas alias sama sahabat-sahabatnya siapa yang sebenarnya dia suka biar enggak terjadi perselisihan yang bisa bikin persahabatan mereka jadi kacau. Iya kan? He-he-he.....

 

Baca juga: 5 Pelajaran Tentang Persahabatan Dari Film Negeri Van Oranje (2015)

 

 

 

Jangan gampang baper

Lintang merasa tertarik, suka dan sayang sama Geri sebagai cowok dibanding terhadap ketiga sahabat cowok dia lainnya di geng Agaban. Ini semua karena Geri memang super manis dan perhatian sama Lintang. Tapiiii, pada kenyataanya maksud Geri ternyata enggak seperti yang dianggap Lintang, alias enggak lebih menganggapnya dari sahabat. Alhasil, Lintang pun jadi sempat kecewa berat. Makanya sebagai cewek yang umumnya memang lebih sering memakai hati dan perasaan dalam bersikap, ada baiknya kita jangan langsung GR atau baper saat ada teman atau sahabat cowok kita yang bersikap super baik dan perhatian sama kita. Lebih baik mencoba netral dan tanyakan dulu dengan jelas sebelum langsung menyimpulkan sendiri ya.


Lebih peka terhadap kesempatan lain

Dalam geng Agaban, Lintang kayaknya cuma fokus dan tertarik sama Geri doang, kalau dalam konteks hubungan cewek ke cowok. Makanya dia jadi gagal menyadari kalau sebenarnya ada seseorang yang juga enggak kalah sayang dan perhatian sama dia lebih dari sekedar sahabat. Sayanganya si cowok ini memang enggak pintar menunjukan perasaanya dan cenderung pendiam. Padahal Lintang juga mengakui kalau dia merasanya nyaman dan bahagian kalau lagi bareng cowok ini. Jadi, pelajaranya, kadang kita enggak peka atau enggak bisa menyadari kalau ada cowok yang di sekitar kita yang sebenarnya sayang atau perhatian banget sama kita, cuma karena kita hanya perhatian sama satu orang yang kita suka dan kita pikir dia juga suka sama kita, padahal enggak. Makanya mulai belajar lebih peka dan terbuka sama kesempatan yang ada di sekitar kita karena kadang mungkin sebenarnya yang cocok dan lebih sayang sama kita, bukanlah si Prince Charming yang kita idamkan.


Baca juga: 8 Cerita Seputar Keseruan di Lokasi Syuting Film Negeri Van Oranje

 

Enggak harus memiliki

Seperti yang udah diceritain sebelumnya, kalau Banjar dan Daus juga menaruh rasa suka sama Lintang. Tapi pada akhirnya mereka bisa menerima dengan lapang dada, saat Lintang enggak memilih mereka. Hal ini enggak bikin mereka jadi bertengkar, sehingga enggak merusak persahabatan mereka. Justru Daus dan Banjar mendukung hungan Lintang dengan cowok yang dia suka, yang juga merupakan sahabat mereka. Jadi semuanya sama-sama bahagia, kan.

 

Berani mengungkapkan

Jangan suka berpikir kalau orang yang kita suka akan tahu dengan sendirinya kalau kita sayang dan suka sama dia, tanpa ada usaha dari kita, alias kitanya diam aja enggak menunjukan sikap atau ada gerakan apa pun yang menunjukan perasaan suka kita sama dia. Jadi, sebelum telambat dan akhirnya menyesal sampai jadi super galau, lebih baik memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaan kita sebenarnya pada dia. Ungkapkan dulu aja, pada akhirnya dia akan menerima atau enggak, itu terserah dia, enggak mesti memaksa dan beri dia waktu untuk berpikir, apalagi kalau dia sebelumnya adalah sahabat dekat kita. Nah, keberanian buat mengungkapkan perasaan sesungguhnya ini lah yang akhirnya bisa bikin Lintang besatu dan bahagia dengan sahabat yang selama ini ternyata sayang dan suka sama dia lebih dari sekedar sahabat.

 

Jangan lupa tonton film Negeri Van Oranje di bioskop kesayangan kamu mulai Rabu, 23 November 2015 ya girls!

 

Baca juga: Pengen Kuliah di Luar Negeri? Ini 10 Kota Paling Ramah Pelajar Tahun 2015


(foto: dok. Falcon Pictures)

 

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×