TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Makanan Yang Ampuh Meredakan Gejala PMS

  • Redaksi Cewekbanget
  • Posted on : Selasa, 16 September 2014

5 Makanan Yang Ampuh Meredakan Gejala PMS

Selama sepekan dalam setiap bulannya, setiap cewek akan merasakan gejala Pra Menstruation Syndrome (PMS) yang rasanya terkadang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Tapi untungnya, lewat banyak studi, ditemukan beberapa makanan yang ampuh meredakan gejala PMS.

 

(Baca juga: Kenapa Cewek Mengalami PMS)

 

Bubuk kakao

Seringkali, jelang menstruasi, keinginan untuk mnengkonsumsi cokelat bagi cewek semakin meningkat. Itu lebih diakibatkan oleh keinginan tubuh kita akan kandungan magnesium karena tingkat hormon yang meninggi.

 

Dan bubuk kakao dikenal dengan kandungan magnesium yang sangat tinggi dan bisa meredakan gejala PMS. Caranya, campurkan bubuk kakao dengan minuman manis seperti susu atau campurkan dengan puding.

 

Omega-3

Ingin mengenyahkan sifat emosional jelang PMS? Maka Omega-3 adalah jawabannya. Kandungan dalam suplemen Omega-3 akan mampu mengembalikan mood  kita. Selain itu, Omega-3 bisa mengembalikan kandungan kimia dalam otak untuk bekerja lebih baik. Selain itu, Omega-3 bisa mengurangi rasa sakit akibat kram perut. Efektifnya, dalam sehari konsumsilah 2-3 pil Omega-3 jelang menstruasi.

 

(Baca juga: Mitos dan Fakta PMS)

 

Alpukat

Jelang waktu menstruasi, sering-seringlah mengkonsumsi alpukat. Belah alpukat jadi dua dan tambahkan sedikit garam di atasnya. Setelah itu, minumlah air putih yang cukup. Ini akan membantu mengurangi nafsu makan yang berlebihan yang rasanya semakin menggila jelang menstruasi.

 

Vitamin C

Sederhana saja. Kandungan vitamin C di buah atau suplemen pun ternyata bisa membantu kita meredakan nafsu makan yang berlebihan jelang menstruasi. Triknya, minimum per harinya Anda mengkonsumsi sekitar 1.000 miligram vitamin C di antara waktu makan. (Sumber: My Body Green.com)

 

(Baca juga: Kenali Ciri-ciri Gejala PMS)

 

(yetta/tabloidnova.com, foto: xclusivetouch.co.uk) 

 

Penulis :

  • Redaksi Cewekbanget

  • Cewekbanget

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×