TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Makanan Selain MSG Yang Berdasarakan Penelitian Bahaya Bagi Otak

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Kamis, 7 April 2016

sumber: craveonline.com

Kita pasti sudah tahu kalau MSG alis micin, memang bahaya bagi otak, tapi selain itu ada beberapa penelitian yang membuktikan kalau ada lima makanan yang sebenarnya sehat tapi bisa jadi berbahaya bagi otak kalau dikonsumsi secara berlebihan. Ini dia 5 makanan selain MSG yang berdasarkan penelitian bahaya bagi otak.

 

Baca juga: Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Kita Merasa Bahagia

 

Tahu

Berdasarkan penelitian di jurnal Demensia and Geriatric Cognitive Disorders, asupan tahun yang tinggi, yaitu lebih dari Sembilan porsi dalam seminggu, bisa meningkatkan penurunan kognitif dan kehilangan memori, alias jadi mudah lupa.

Studi ini menganalisis konsumsi tahu dari 719 pria dan wanita Indonesia, lalu meminta mereka melalui serangkaian tes memori. Mereka yang makan lebih dari 9 porsi tahu dalam seminggu menghadapi penurunan daya ingat lebih besar dari mereka yang enggak makan tahu.

Untuk itu, temuan ini menunjukkan asosiasi dan bukan sebab-akibat. Namun, para peneliti menduga bahwa fitoestrogen yang terkandung pada tahu mungkin bertanggungjawab terhadap penurunan fungsi otak tersebut.

1 2 3

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×