TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Kebiasaan yang Enggak Kita Sadari Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

  • Debora Gracia
  • Posted on : Selasa, 20 September 2016

5 Kebiasaan yang Enggak Kita Sadari Bisa Bikin Smartphone Cepat Rusak

Kalau kita punya smartphone berarti harus siap juga untuk menjaga agar tetap awet. Smartphone yang gampang panas, nge-hang, atau baterainya boros, bisa jadi karena kesalahan kita sendiri. Ada kebiasaan yang sering kita lakukan bikin smartphone lebih cepat rusak.

Ini 5 kebiasaan yang enggak kita sadari bisa bikin smartphone cepat rusak:

 

Main Smartphone Saat Lagi Di-Charger

Pengisian daya baterai smartphone atau lagi di-charger sudah menghasilkan panas. Nah, kalau kita tetap memainkan smartphone saat lagi di-charger akan maka intensitas panas smartphone kita akan bertambah. Kalau kita melakukan kebiasaan ini terus-menerus akan merusak baterai smartphone kita.

 

Intip dulu yuk: 7 Games di Smartphone Tentang Seleb Kpop Untuk Mengisi Waktu Luang

 

Penggunaan Casing yang Salah

Casing smartphone ternyata bisa berpengaruh buruk lho. Pilih casing yang enggak menyerap panas baterai dari smartphone kita. Pemakaian casing yang salah akan cepat mengurangi daya baterai, kalau dibiasakan akan memungkinkan smartphone cepat rusak. Selain itu, setiap kali di-charger usahakan untuk melepas casing dari smartphone kita. Keadaan smartphone yang di-charger dan masih diselimuti casing akan bikin baterai cepat panas.

 

 

1 2 3

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×