TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kita Tambah Gampang Cemas atau Panik

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Minggu, 29 Mei 2016

5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kita Tambah Gampang Cemas atau Panik. Sumber: Twitter.com

Kalau kita termasuk orang yang mudah cemas atau panik, mungkin kita harus lebih berusaha memahami kebiasaan atau gaya hidup yang bisa memicu hal tersebut buat terjadi, agar bisa menguranginya. Nah, ini dia 5 kebiasaan yang bisa bikin kita tambah gampang cemas atau panik.

 

Baca juga: 5 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Cemas yang Sering Muncul

 

Melewatkan makan

Melewatkan waktu makan adalah hal terburuk bagi tubuh dan otak. Kelaparan juga bisa menjadi sumber stres bagi tubuh. Ketika kita melewatkan makan atau menahan lapar dalam waktu lama dapat membuat gula darah menurun, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kecemasan.

 

Mengonsumsi kopi berlebih

Kafein cenderung dapat meningkatkan detak jantung dan membuat kita merasa gelisah, sehingga membuat rentan terhadap kecemasan. Efek yang ditimbulkan, seperti telapak tangan berkeringat, dering telinga, dan jantung berdenyut cepat.

 

Baca juga: 3 Penjelasan Ilmiah Arti Mimpi Cemas Saat Tidur

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×