TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Hal yang Harus Kita Tahu Sebelum Mencoba Aplikasi Snapchat

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 24 Juni 2015

5 Hal yang Harus Kita Tahu Sebelum Mencoba Aplikasi Snapchat

Snapchat adalah aplikasi di smartphone yang memungkinkan kita buat berbagi foto, video, tulisan, dan gambar. Message yang kita kirim atau upload akan live dalam satu sampai sepuluh detik. Kemudian akan hilang.

 

Kita bisa kirim kepada sesama pengguna Snapchat seperti ngobrol dengan WhatsApp. Atau posting di stories, semacam halaman kita sendiri, seperti di Instagram. Tapi, sekali lagi, semua message kita akan hilang dalam beberapa detik setelah kita kirim.

 

Mau tahu lebih banyak? Simak aja 5 hal yang harus kita tahu sebelum mencoba aplikasi Snapchat ini

 

(Baca juga: 10 Aplikasi Video Editing Terbaik di Smartphone)

 

Disukai remaja

Di luar sana, Snapchat lebih banyak dipakai remaja daripada orang dewasa karena aplikasi ini masih baru dan instan. Seperti di aplikasi sharing atau messaging lainnya, para pengguna biasanya mengunggah selfie dengan mimik wajah kocak, apa yang sedang mereka lakukan, atau apa yang akan mereka makan.

 

Enggak tersimpan terus di stories

Serunya, begitu kita kirim foto, video, tulisan, dan gambar itu ke teman atau share di stories, dia enggak akan tersimpan terus di akun kita seperti di Facebook atau Instagram. Kita bisa memilih durasi lamanya message kita, paling lama 10 detik.

 

Snapchat akan mengirimkan notifikasi ke penerima pesan. Tapi kalau enggak dilihat message tetap akan menghilang setelah durasinya habis. Si penerima harus terus menekan layarnya untuk melihat message yang dikirim, hingga habis. (bukan di-tap saja). Walaupun fotonya enggak bisa kita save tapi bisa kita print screen kalau memang ingin memiliki datanya.

 

(Baca juga: Aplikasi Buat Nyari Gebetan Lucu)

 

Bisa nge-block akun

Untuk memakai Snapchat, kita harus  tahu nama akun teman lalu meng-add akun itu ke daftar My Friends. Orang yang punya nomor telepon atau tahu username kita bisa mengirim message mereka ke kita.

 

Tapi jangan khawatir, kita bisa mengubah setting di akun kita supaya hanya menerima message dari akun yang sudah ada di friend list. Pengguna iOS, kita juga bisa nge-block akun seseorang dengan cara menggeser (swipe) username akun tersebut ke kanan. Untuk pengguna Android, tekan lama username akun tersebut lalu pilih "edit."

 

Chatting pribadi

Snapchat juga punya fitur private message yang memungkinkan kita untuk ngobrol one-on-one. Begitu kita meninggalkan chat room, semua message yang ada di dalamnya otomatis menghilang.

 

(Baca juga: 5 Aplikasi Terbaik untuk Mencatat Jadwal Menstruasi)

 

Banyak dipakai seleb

Beberapa seleb yang menggunakan Snapchat dan bisa kita lihat stories-nya mulai dari Nash Grier, Shawn Mendes, Ariana Grande, Selena Gomez Cody Simpson, dan masih banyak lagi. Klik di sini buat dapetin username Snapchat para seleb Hollywood.

 

Klik di sini untuk download Snapchat bagi pengguna Android atau klik di sini untuk download Snapchat bagi pengguna iOS. Gratis, kok, girls!

 

(Baca juga: Aplikasi-Aplikasi Gratis Edit Foto Jadi Karikatur, Kartun dan Komik)

 

(foto: stylecaster.com, hipgenius.com, perezhilton.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×