TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Hal yang Harus Diperhatikan Kalau Kita Memilih Kuliah Sambil Kerja

  • Niken Ari
  • Posted on : Senin, 28 Maret 2016

5 Hal yang Harus Diperhatikan Kalau Kita Kuliah Sambil Kerja (Foto: kdramaster.com)

Untuk membantu meringankan beban orang tua, kita memilih untuk kuliah sambil kerja. Ya minimal dari hasil kerja itu nantinya kita bisa bayar kuliah sendiri. Tapi, kuliah kelas karyawan juga enggak gampang, lho. Ada 5 hal yang harus diperhatikan kalau kita memilih kuliah kelas karyawan supaya kuliah dan kerjaan kita nantinya enggak keteteran.

 

Harus Lebih Mandiri

Karena sebagian besar dari teman-teman kuliah kita adalah karyawan yang jadwal kerjanya sibuk banget, kita harus bisa mandiri, girls. Kita harus aktif tanya tentang tugas dan materi ke dosen, serta mengerjakan semuanya sendiri. Enggak bisa deh kita mengandalkan teman karena teman kita juga mungkin sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

 

Pintar Membagi Waktu

Dengan kuliah sambil kerja, otomatis, kegiatan kita yang cukup menguras pikiran dan tenaga jadi ada dua. Kalau sudah begini, sebaiknya kita pintar-pintar membagi waktu antara kuliah dan kerjaan. Selain itu, sediain waktu juga untuk mengerjakan tugas yang dikasih sama dosen. Dengan begini, kita enggak akan capek meskipun punya banyak kegiatan.

 

(Baca juga: 5 Keuntungan Kalau Kita Memilih Kuliah Kelas Karyawan)

1 2

Penulis :

  • Niken Ari

  • Social Media Specialist KaWankumagz.com

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×