TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Hal yang Harus Diperhatikan Kalau Kita Kuliah Dengan Beasiswa Bidikmisi

  • Niken Ari
  • Posted on : Minggu, 27 Maret 2016

5 Hal yang Harus Diperhatikan Kalau Kita Kuliah Dengan Beasiswa Bidikmisi (Foto: pinterest.com)

Kuliah dengan beasiswa rasanya seneng banget karena kita bisa mengurangi beban orang tua. Apalagi, kalau yang kita dapatkan adalah beasiswa Bidikmisi, makin senang deh karena selain dibebaskan dari uang kuliah, kita juga dapat uang saku sebesar Rp600.000 per bulannya. Tapi, ada 5 hal yang harus diperhatikan kalau kita kuliah dengan beasiswa Bidikmisi ini, girls. Kalau enggak diperhatikan bisa-bisa beasiswanya dicabut.

 

Rajin Belajar
Karena kita kuliah menggunakan uang negara, maka ada tanggung jawab yang harus kita kerjakan, yaitu mendapatkan indeks prestasi atau IP minimal 2,75. Bidikmisi mengharuskan para penerimanya mendapatkan IP di atas 2,75. Jika IP kita di bawah 2,75, kita akan diberi surat peringatan dan pembinaan. Makanya, untuk mendapatkan IP minimal, kita harus rajin belajar.

 

Aktif di Kegiatan Kampus
Saat menerima beasiswa Bidikmisi, track record kita selama di kampus akan terus dipantau, girls. Supaya kita punya track record yang bagus, kita disarankan untuk mengisi kegiatan kita dengan aktivitas positif di kampus.

 

(Baca juga: 5 Cara Supaya Kita Bisa Lolos dan Mendapatkan Beasiswa Bidik Misi)

1 2

Penulis :

  • Niken Ari

  • Social Media Specialist KaWankumagz.com

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×