TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Sahur Agar Enggak Lemas Saat Puasa

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Minggu, 5 Juni 2016

(attackofthecute.com)

Salah satu kendala besar dalam berpuasa adalah tubuh jadi lemas. Kalau sudah lemas kita jadi malas melakukan apa saja. Lemasnya tubuh sangat dipengaruhi dari makanan dan kebiasaan kita saat sahur. Jadi ada beberapa hal yang harus kita lakukan saat sahur agar enggak lemas saat puasa.

 

Jangan Makan Terlalu Kenyang

Kita suka khawatir nanti lapar dan lemas saat berpuasa. Akibatnya kita jadi makan banyak banget hingga perut seperti hendak meletus. Ini malah membuat tubuh kita jadi lemas. Makan terlalu banyak bukannya membuat kita kuat tapi jadi lemas karena aliran darah jadi menumpuk pada bagian perut dan aliran darah ke otak jadi lambat, makanya kita jadi lemas.

 

Makan yang berserat

Sayur dan buah-buahan wajib selalu ada setiap kita sahur karena mereka mengandung banyak serat. Serat-serat ini membuat kerja perut enggak terlalu berat. Enggak hanya itu makanan serat membuat kita enggak cepat lapar dan lemas.

 

Banyak Minum air putih

Air putih sangat penting bagi tubuh. Kalau kita kekurangan air, tubuh jadi dehidrasi. Salah satu efeknya adalah kita jadi enggak konsentrasi dan lemas. Jadi usahkan banyak-banyak minum air putih saat sahur ya.

 

Minum vitamin C

Bisa dibilang asupan makanan berkurang cukup banyak pada siang hari. Otomatis tubuh pun jadi kekurangan asupan energi yang membuat kita lemas. Kita bisa memberikan tambahan energi pada tubuh lewat vitamin. Kita bisa mengkonsumsi vitamin C. Karena vitamin C baik untuk daya tahan tubuh. Jadi tubuh enggak cepat sakit dan tetap berenergi saat siang hari.

 

Madu

Kalau kita enggak mau minum vitamin C, sebagai penggantinya adalah madu. Madu punya khasiat  yang cukup ampuh untuk kekuatan dan daya tahan tubuh. Kita jadi enggak cepat lemas seharian saat puasa. Kita bisa mencampurkan satu sendok makan madu dengan air hangat. Aduk dan minum. Sehat dan pasti membuat kita enggak lemas.

 

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×