TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Hal Yang Harus Dilakukan Cewek Kalau Dilecehkan Atau Di-bully di Socmed

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Senin, 25 April 2016

sumber: mepiar.com

Dibanding cowok, cewek bisa dibilang lebih rentan untuk dilecehkan atau di-bully di socmed. Menurut data Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), lebih kurang 95 persen netizen cewek mengalami pelecehan di social media. 

 

Selain itu, sudah banyak kasus di dunia maya yang menjadikan cewek sebagai korban pelecehan. Parahnya tubuh atau seksualitas dari wanita adalah hal yang paling sering diserang oleh haters, meski sama sekali enggak ada hubungan dengan ide atau kalimat yang dipaparkan oleh cewek tersebut. Alias body shamming atau pelecehan seksual oleh cowok.

 

Jika mengalami pelecehan di dunia maya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan menurut Dhyta Caturani, aktivis dari Puple Code yang bergerak di bidang kesetaraan jender secara langsung atau di ranah teknologi serta penegakan HAM, yang ditemui di acara #PositionOfStrength oleh Twitter Indonesia, di Kekinian, Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Sehingga setidaknya ada 5 hal yang harus dilakukan cewel kalau dilecehkan atau di-bully di socmed.

 

Baca juga: 6 Tipe Bullying Yang Sering Dialami Oleh Remaja

 

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×