TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Bahaya Perasaan 'Takut Jadi Jomblo'

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 1 April 2015

5 Bahaya Perasaan 'Takut Jadi Jomblo'

Siapa, sih, yang enggak pengin punya pacar? Teman-teman sudah pada punya pacar, buka Instagram isinya foto-foto mesra teman dengan pacarnya, buka Twitter lihat teman balas-balasan mention dengan pacarnya, eh ketika nonton film atau serial TV favorit, kedua tokoh utamanya juga sedang berbahagia karena jatuh cinta. Ugh, rasanya dunia ini enggak adil karena kita doang yang masih jomblo.

 

Beberapa hal di atas seringkali membuat kita jadi insecure atau takut karena masih menyandang status sebagai jomblo. Enggak heran jika kita mulai minder atau skeptis dengan cinta karena saat ini kita sedang sendiri. Beberapa teman kita ini berbagi cerita tentang rasa takut yang mereka alami ketika ngejomblo.

 

Jika dibiarkan, rasa takut jadi jomblo ini hanya akan menyulitkan kita, lho. Ada beberapa alasan kenapa sebaiknya kita enggak membiarkan rasa takut ini mendominasi hidup kita. Ini dia 5 bahaya perasaan takut jadi jomblo buat kita para cewek.

 

(Baca juga: Tips Menjadi High Quality Jomblo)

 

Jomblo lebih lama


Rasa takut ini hanya akan membuat kita jomblo lebih lama. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Stephanie Spielmann, peneliti dari University of Toronto menyebutkan bahwa responden yang terlalu larut dalam rasa takut memiliki emosi yang enggak stabil sehingga sulit untuk membangun sebuah komitmen atau pacaran.

 

Jadian sama orang yang salah

Rasa takut ini membuat kita terancam jadian dengan orang yang salah atau bahkan orang yang enggak terlalu kita kenal. Yang penting, kita bisa menghilangkan status jomblo sehingga cenderung langsung menerima siapapun cowok yang nembak kita dan enggak mengecek ulang tentang perasaan kita pada dia. Enggak heran jika kita merasa enggak bahagia karena enggak benar-benar menginginkan hubungan ini.

 

(Baca juga: Rahasia Jadi Cewek Jomblo Bahagia)

 

Hubungan yang enggak sehat

Terjebak dalam unhealthy relationship. Karena asal nerima cowok, kita enggak mengenal cowok tersebut. Bisa saja dia cowok yang emosional, suka main tangan, atau terlalu pencemburu. Duh, rasanya nyaman banget, deh. Yang tadinya pengin bahagia karena takut ngejomblo, yang ada malah makin enggak bahagia.

 

Menyesal

Muncul perasaan menyesal karena salah pilih atau pacar yang enggak bikin kita bahagia. Akhirnya, kita pun merasa kalau masa-masa saat masih ngejomblo lebih menyenangkan ketimbang sudah punya pacar.

 

Enggak punya standar

Kita jadi enggak punya standar yang jelas tentang tipe cowok kayak apa sih yang sebenarnya kita butuhkan.

 

(Baca juga: 12 Alasan Cewek Jomblo Dan Enggak Kunjung Punya Pacar)



(iif, foto: celebquote.com, weheartit.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×