TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Alasan Cewek Lama Jomblo Menurut Penulis Buku Tentang Hubungan

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 17 September 2015

5 Alasan Cewek Lama Jomblo Menurut Penulis Buku Tentang Hubungan

Beberapa penulis buku ini punya pendapat soal kenapa seorang cewel lama banget jomblo dan enggak kunjung punya pacar. Padahal sebenarnya pengan punya pacar dan mengaku sudah berusaha ngedekatin cowok yang disukainya. Kenapa kira-kira masih belum juga ada cowok yang ngajak jadian? Simak 5 alasan cewek lama jomblo menurut penulis buku tentang hubungan alias relationship ini.

 

(Baca juga: 12 Alasan Cewek Jomblo Dan Enggak Kunjung Punya Pacar)

 

Terlalu banyak mengeluh

Ketika ngobrol sama cowok, kita sering mengeluh? Bukan hanya cowok, temen cewek kita juga enggak suka sama orang yang terlalu banyak mengeluh. James Wadley, Ph.D., pengarang buku Would You Marry You? mengatakan untuk meninggalkan sifat kita yang menyebalkan itu di rumah. Apalagi di momen-momen pertama perkenalan sama cowok. "Penting untuk memperlihatkan sikap yang mudah beradaptasi (supel), tenang, dan seksi," kata dia.

 

(Baca juga: 12 Sikap Cewek Yang Langsung Bikin Cowok Enggak Tertarik)

 

Terlalu banyak nonton film chick flicks
Film-film yang "cewek" banget, kayak drama romantis atau situasi komedi percintaan kadang ngasih bayangan yang salah soal romantisme. Kalau kita terlalu banyak nonton drama kayak gini, kita pun akan berharap jadian itu atau cowok ideal itu kayak di film. Padahal, kenyataannya enggak kayak gitu.

 

(Baca juga: Tanda Kita Harus Mengubah Tipe Cowok Ideal)

 

Menganggap status jomblo itu masalah

Saking enggak sukanya disebut jomblo, beberapa cewek jadi berusaha untuk disukai cowok dengan enggak menjadi dirinya sendiri. Dengan enggak jadi diri sendiri, kita akan menarik perhatian cowok yang mungkin ke depannya malah enggak cocok sama kita. Karin Anderson, penulis buku It Just Hasn't Happened Yet bilang, "Ketika cewek berpura-pura jadi orang lain supaya disukai cowok, secara alami mereka akan menarik orang yang salah, menarik cowok dengan kepribadian yang salah,"

 

(Baca juga: 5 Bahaya Perasaan 'Takut Jadi Jomblo')

 

Terlalu banyak berandai-andai

Oke, berandai-andai dan memimpikan sosok cowok yang kita harapkan memang menyenangkan dan perlu. Tapi, bukan berarti kita langsung menolak setiap cowok yang ngedeketin tetapi jauh dari bayangan kita, kan? Siapa tahu justru cowok yang datang itu dan jauh dari hayalan kita itulah yang sebenarnya cocok sama kita. Bukan memaksakan diri, tapi ngasih kesempatan untuk mengenal cowok yang awalnya enggak bikin kita langsung tertarik.

 

(Baca juga: Sikap Cewek Yang Bikin Cowok Kabur)

 

Ke mana-mana selalu ramai-ramai

Penulis buku Last One Down the Aisle Wins, Shannon Fox, mengatakan, banyaknya teman untuk pergi hang out bersama adalah dalam jumlah 3 orang. Kalau berdua atau ramai-ramai, cowok akan mengurungkan niat untuk mengajak kita ngobrol. Bukan hanya hang out, tapi juga ketika di sekolah. Kalau tiap ke kantin atau mau ke ruangan ekskul kita bareng geng terus, kapan dia bisa mendekati kita?

 

(Baca juga: 10 Hal Yang Tanpa Cewek Sadari Bikin Cowok Males Ngedeketin)

 

(nadia/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×