TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Tips Tetap Cantik Dan Segar Di Pagi Hari

  • Ellanda Jiwari
  • Posted on : Kamis, 31 Desember 2015

4 Tips Tetap Cantik Dan Segar Di Pagi Hari

Rasanya enggak sabar menunggu malam pergantian tahun baru bersama keluarga, teman, ataupun pacar. Berbagai acara seru hingga larut malam pasti sudah kita rencanakan, bukan? Setelah begadang, mungkin masih ada di antara kita yang tetap harus bangun pagi keesokan paginya. Kurang tidur pun bisa membuat muka kita terlihat kusam dan letih. Agar kita tetap terlihat cantik dan segar di pagi hari, yuk, ikuti 4 tips berikut ini.

 

baca juga: 5 Penyebab Mata Panda

 

Cuci muka

Begitu kita bangun, bersegeralah untuk mencuci muka kita. Gunakan air hangat terlebih dahulu untuk membuka pori-pori wajah dan membersihkan minyak berlebih yang membuat kita terlihat kusam. Setelah menggunakan sabun pembersih wajah, bersihkan dengan air dingin yang membuat kita lebih segar dan menutup pori-pori.

 

baca juga: Cara Mencuci Wajah Yang Benar

 

Minum air putih

Setelah tidur malam, tubuh kita kehilangan banyak cairan. Karena itu biasakanlah untuk mengkonsumsi 1-2 gelas air putih di pagi hari setelah kita bangun. Minum air putih dapat membuang racun di dalam darah sehingga kulit kita pun terlihat lebih cerah dan enggak kusam lagi.

 

baca juga: Tanda-tanda Kurang Minum Air Putih

 

Sarapan

Enggak hanya sekadar sarapan, tapi kita memerlukan sarapan yang sehat dan bergizi. Meskipun enggak terlalu lapar, tapi usahakan untuk tetap makan di pagi hari karena tubuh kita memerlukan energi lebih banyak di pagi hari ketimbang siang maupun malam hari. Kita pun enggak terlihat lemas di pagi hari. Selai itu, membiasakan diri untuk sarapan juga dapat menurunkan berat badan, lho. Hi-hi-hi…

 

baca juga: Menu Diet Sehat Yang Lezat Buat Kecantikan Kulit

 

Olahraga ringan



Setelah tubuh kita beristirahat semalaman, olahraga ringan mampu membantu melemaskan dan merenggangkan otot-otot tubuh kita. Berjalan-jalan pagi mengelilingi komplek, lari pagi, atau bersepeda, maupun aktivitas ringan lainnya dapat memperlancar sirkulasi darah dan oksigen yang mampu membuat kita lebih sehat.

 

baca juga: 4 Gerakan Yoga Sederhana Di Pagi Hari

 

foto: dok. giphy.com, tumblr.com

 

Penulis :

  • Ellanda Jiwari

  • fashion and beauty reporter at kaWanku since 2013.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×