TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Hasil Penelitian Kenapa Medsos Bisa Bikin Depresi

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Sabtu, 9 April 2016

sumber: thetimes.co.uk

Medsos memang seru banget girls, tapi dalam sebuah penelitian yang melibatkan 1.787 orang muda, para peneliti menemukan kalau sejumlah pengguna medsos aktif terkena depresi meningkat, ketimbang pengguna yang kurang aktif.

 

Meski begitu, peneliti enggak merekomendasikan pengunak akti untuk log out selamanya dari medsos. Hanya saja, bila 1 dari 4 tanda ini sudah kita alami, sebaiknya kita rehat sejenak dari semua medsos seenggaknya selama 1 hari untuk menghindari risiko terkena depresi. Ini dia 4 hasil penelitian kenapa medsos bisa bikin kita depresi.

 

Baca juga: Panduan Bersikap di Medsos Setelah Putus

 

Medos berisi banyak kabar buruk

Medsos sering kali berisi kabar buruk yang mau enggak mau kita lihat atau baca karena muncul di lini masa kita atau sedang trending. Baik itu berita negara atau dunia seperti ekonomi dan politik, atau berita soal keluardga dan teman kita. Bisa juga berita menyedihkan atau yang bikin marah tentang idola kita yang akhirnya suka bikin kita emosi.  Kalau isi medsos udah bikin hati kita suram, berarti saatnya kita keluar sejenak.

 

Menimbulkan rasa iri berlebih

Saat lagi bukan Path atau Instagram, kita biasanya lihat teman-teman di sana ‘pamer’ kalau mereka lagi bahagia. Baik itu lagi jalan-jalan, hangout, makan makanan enak, punya baju atau barang baru. Hal ini jelas bisa menimbulkan rasa iri dalam diri kita dan itu wajar. Tapi kalau intensitasnya sudah terlalu tinggi, yang akhirnya kita jadi kesal sendiri atau malah jadi impulsif mengeluarkan banyak uang atau mencoba sekuat tenaga buat mengikuti, berarti itu udah enggak wajar.  

 

Baca juga: 8 Tanda Cowok Flirting Sama Cewek Di Medsos

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×