TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Faktor Utama yang Bikin Cewek Mudah Gemuk

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Jumat, 20 Mei 2016

Sumber: helpguide.com

Menurut Riset Kesehatan Dasar di tahun 2013, kondisi orang dewasa yang menderita obesitas atau kegemukan akibat mengkonsumsi kalori berlebih, meningkat sampai 2 kali lipat dalam dekade ini, sehingga 24 juta cowok dan 40 juta cewek ndonesia saat ini menderita obesitas. Obesitas terjadi karena banyak hal, namun 90% kasus obesitas terjadi karena asupan makanan yang melebihi kebutuhan dan enggak diimbangi dengan aktivitas yang cukup buat ngebakar kelebihan energi yang ada. Berdasarkan data tersebut, terlihat bahwa cewek yang umumnya mengalami kegemukan atau obesitas. Ini dia 4 faktor utama yang bikin cewek mudah gemuk.

 

Baca juga: 3 Penjelasan Kenapa Makan Sedikit Bisa Tambah Gemuk

 

Hormon yang enggak seimbang
Ini disebabkan oleh penurunan hormon pertumbuhan yang berfungsi menjaga massa otot. Alhasil massa otot pun menjadi menurun dan lebih banyak yang tertimbun menjadi lemak. Meski umumnya ini terjadi pada cewek yang berumur di atas 25 tahun.

 

Kinerja metabolisme yang lambat
Semakin dewasa, umumnya kerja metabolisme di tubuh cewek makin melambat, yaitu sekitar 5% setiap 10 tahun. Makanya enggak aneh kalau kita merasa semakin dewasa, khususnya setelah puber, kita jadi lebih mudah gemuk saat makan ini itu dan kurang olahraga. Soalnya memang kemampuan mencerna atau metabolisme kita berkurang. Apalagi rata-rata orang dewasa di Indonesia mengonsumsi 500 Kkal (kilo kalori) lebih banyak dari yang dibutuhkan.

 

Baca juga: 10 Model Baju yang Harus Dihindari Agar Terlihat Lebih Kurus

 

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×