TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Fakta Menarik Soal Lesung Pipi yang Mungkin Belum Kita Tahu

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 11 Desember 2015

4 Fakta Menarik Soal Lesung Pipi yang Mungkin Belum Kita Tahu

Sering lihat atau punya lesung pipit atau lesung pipi? Biasanya lesung pipi akan terlihat pada kedua bagian pipi. Tapi ada juga yang memiliki lesung pipi tunggal yang hanya terdapat pada satu bagian pipi saja. Selain membuat senyum seseorang makin manis, ada 4 fakta menarik soal lesung pipi yang mungkin belum kita tahu. 

(foto: dressupgirl.net)

 

(Baca juga: 4 Penyebab Pipi Terlihat Tembeb Saat Pakai Hijab)

 

Diturunkan dari orangtua

Banyak bagian di tubuh kita merupakan warisan yang diturunkan dari orangtua kandungnya. Dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki merupakan gen-gen yang diwariskan oleh orangtua, enggak terkecuali dengan lesung pipi. Kalau orangtua kita punya lesung pipi, besar kemungkinan kita juga memilikinya.

 

Kalau hanya salah satu dari orangtua kita memiliki lesung pipi, maka 25% - 50% kemungkinanya kita punya juga. Sedangkan kalau kedua orangtua kita memilikinya maka kesempatan kita memilikinya adalah 50% sampai 100%.

 

Diturunkan dari nenek moyang

(foto: tumblr.com)

 

Dalam beberapa kasus ada juga yang memiliki lesung pipi tapi orangtuanya enggak. Ini bisa saja diakibatkan oleh gen tersebut enggak langsung diturunkan oleh orangtua. Tapi merupakan gen yang dimiliki oleh nenek moyang pada masa lalu dan kemudian muncul lagi setelah melewati perhitungan beberapa generasi.

 

(Baca juga: Tips Dan Tutorial Meniruskan Pipi Chubby Pakai Makeup Natural)

 

Bisa hilang

(foto: roleplaygateway.com)

 

Faktanya, lesung pipi itu sendiri bisa menghilang dan juga memudar. Seseorang yang berpipi tirus dan punya lesung pipi, ketika bertambah berat badan dan pipi menggemuk, maka ada kemungkinan lesung pipi jadi enggak terlihat dan menghilang. Tapi kalau kembali tirus, lesung pipi bisa kembali. Selain itu kehilangan lesung pipi pada wajah bisa diakibatkan karena usia. Usia yang terus bertambah membuat lesung pipi ikut memudar. 

 

Bisa dibuat

(foto: tumblr.com)

 

Beberapa orang yang pengen punya lesung pipi bisa membuatnya dengan cara enggak alami. Misalnya tindik atau operasi plastik. Tapia da juga cara membuat lesung pipi tanpa operasi, tapi dengan makeup. Klik di sini untuk tahu caranya. (Sumber: ketahui.com

 

(Baca juga: Senam Yoga Buat Meniruskan Pipi Chubby)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×