TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Cara Memotret Gerhana Matahari Total Memakai Smartphone

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 8 Maret 2016

4 Cara Memotret Gerhana Matahari Total Memakai Smartphone. (foto: surabaya.tribunnews.com).

Penelitian mengungkap bahwa melihat gerhana matahari dengan mata telanjang sangat buruk bagi kesehatan mata kita. Butuh kacamata agar mata kita aman dari radiasi yang dipancarkan. Lalu bagaimana jika kita ingin mengambil gambar atau memotret proses terjadinya gerhana matahari memakai smartphone? Dikutip dari situs berita Mirror.co.uk, ini dia cara memotret Gerhana Matahari Total memakai smartphone.

 

(Baca juga: Tips Fotografi: Belajar Memotret Makanan)

 

Jangan melihat dengan mata telanjang

Pakai kacamata khusus untuk memperkirakan datangnya Gerhana Matahari. Kacamata ini adalah Kacamata dengan dilengkapi CE, atau film yang bisa meredam pantulan sinar matahari. Kacamata hitam biasa jenggak bisa membantu kita melihat ke langit cukup lama.

 

Lihat ke layar smartphone

Kita bisa memanfaatkan layar smartphone untuk melihat datangnya Gerhana Matahari. Langkah ini aman selama mata kita tertuju pada layar, dan tetap mengenakan kacamata hitam.

 

Kalaupun kita mau selfie, pastikan mata tetap terlindungi kacamata khusus. Walaupun kita membelakangi gerhana matahari, ya. Jangan biarkan mata kita melihat langsung ke arah pantulan gerhana matahari di layar.

 

(Baca juga: 4 Tips Selfie Atau Memotret dengan Hands Free Mode atau Self Timer)

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×